Font Latin Keren Aesthetic Terlengkap Untuk Wedding Secara Online

Denok Karisma

Font Latin Keren Aesthetic Terlengkap Untuk Wedding Secara Online

Netz.id – Font latin adalah salah satu jenis font yang cukup mudah untuk ditemukan dalam produk Microsoft Word. Tentunya jenis font ini wajib untuk dikenali oleh mereka yang bekerja dalam bidang desain grafis dan banyak bermain dengan jenis – jenis font.

Mengetahui berbagai jenis font dapat sangat bermanfaat bagi kamu yang bekerja dalam bidang desain grafis. Sebab beda jenis font juga akan menimbulkan kesan yang berbeda pada desain milik kamu. Jadi kamu harus pandai – pandai menentukan jenis font.

Jika kamu penasaran dengan jenis font latin dan ingin tau lebih lanjut mengenai jenis font ini. Maka sudah seharusnya kamu membaca artikel yang berisi pembahasan mengenai font ini. Yuk simak penjelasan terkait font tersebut dalam artikel kali ini.

Mari Mengenal Lebih Jauh Pengertian Font Latin

Mari Mengenal Lebih Jauh Pengertian Font Latin

Huruf atau tulisan merupakan salah satu komponen yang penting dalam desain selain gambar. Nama lain dari huruf adalah font. Jenis setiap huruf tidak lah selalu sama satu dengan lainnya. Melainkan, jenis huruf selalu berbeda – beda berdasarkan bagaimana gaya penulisan huruf tersebut.

Perbedaan jenis – jenis huruf juga memberikan kesan yang berbeda – beda. Karena itu lah dalam sebuah desain, jenis dan gaya huruf yang dipakai berbeda – beda. Tergantung gaya dan kesan apa yang ingin dihadirkan seorang desainer.

Jika kamu dapat menghadirkan gaya huruf yang tepat sesuai dengan tujuan desain. Maka desain kamu akan terlihat menarik dan dapat menggaet banyak konsumen.

Salah satu contoh gaya huruf yang wajib diketahui oleh seorang desainer adalah font latin. Jenis font satu ini termasuk jenis font yang cukup banyak digunakan oleh para desainer.

Nama font ini sendiri sebenarnya digunakan untuk menyebut font yang punya fungsi utama dekoratif. Karena itu, tak heran jika font yang satu ini umum ditemukan pada judul artikel, flayer berukuran lebar, hingga pada quotes.

Ciri khas dari font jenis ini adalah banyaknya lengkungan. Tentunya banyak lengkungan pada font ini membuat font tersebut memberikan kesan santai dan indah.

Baca Juga  Cara Menggabungkan Pdf Secara Online Tanpa dan Dengan Aplikasi

Dalam jenis font latin, juga terdapat berbagai jenis font lainnya. Seperti contohnya font berjenis Lavanderia Sturdy yang termasuk salah satu jenis font latin ini. Jadi karena itu, kamu juga harus pandai memilih yang mana yang akan kamu terapkan dalam desain kamu.

Mari Ketahui Apa Saja Tips Memilih Font Latin dari A-Z Yang Cocok Digunakan Untuk Berbagai Desain

Mari Ketahui Apa Saja Tips Memilih Font Latin dari A-Z Yang Cocok Digunakan Untuk Berbagai Desain

Walaupun terkesan simpel dan mudah, namun memilih jenis font desain bukanlah perkara yang mudah. Salah – salah pilih font untuk desain bukannya membuat desain tampak indah, font malah mungkin saja mengacaukan desain yang sudah kamu buat.

Untuk memilih font yang sesuai memang susah – susah gampang. Kamu harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih font agar font yang kamu masukan dapat serasi dan memperindah desain kamu.

Jika kamu belum terbiasa memilih font, kegiatan ini mungkin akan terasa lebih sulit lagi. Namun kamu jangan khawatir, sebab ada tips dan trik memilih font yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Lalu apa saja tips – tips yang perlu untuk diikuti dalam memilih font? Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa kamu pakai jika kamu mau memilih font.

1. Pilih Bagaimana Kesan Yang Mau Kamu Tampilkan

Sebelum memilih font desain, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tau dan memutuskan bagaimana kesan desain kamu. Apa kamu mau desain dengan kesan santai dan elegan, santai namun simpel, atau kesan lainnya.

Menentukan kesan pada desain ini sangat penting untuk kamu lakukan. Dengan menentukan kesan yang pas, desain kamu bisa membawakan pesan yang mau kamu sampaikan dengan benar.

Setelah kamu mengetahui kesan seperti apa yang benar – benar mau kamu berikan pada desain kamu. Baru lah kamu bisa menentukan font mana yang paling pas untuk desain kamu.

Pilih font yang benar – benar menggambarkan kesan dari desain kamu. Sehingga desain kamu akan tampak semakin indah dengan font yang sudah kamu pilih tadi.

2. Utamakan Penggunaan Font Yang Tampak Jelas

Tak ada gunanya menambahkan sebuah font jika font tersebut tak mampu terlihat jelas oleh para pembaca. Karena itu, kejelasan sebuah font adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan kalau kamu sedang memilih font.

Hindari font yang tulisannya tampak terlalu sulit untuk dibaca. Jika mau pilih font bergaya santai pun, pilih font yang tak terlalu banyak lekukan yang memusingkan.

Selain memilih gaya desain font latin yang tampak jelas, ukuran sebuah font juga harus menjadi hal yang kamu pertimbangkan. Hindari penggunaan font yang ukurannya terlalu kecil, sebab font yang seperti itu akan sulit sekali untuk dibaca.

3. Jika Memilih Menggunakan Dua Font, Cari Font Yang Jelas Perbedaannya

Memadukan dua jenis font latin dalam sebuah desain bukan lah pilihan yang buruk. Bahkan memadukan dua jenis font dalam satu desain dapat menjadi pilihan yang bagus.

Baca Juga  Biar Tidak Dicurangi! Yuk Ketahui Cara Cek Hasil Perhitungan Suara Online Di KPU

Hal ini karena dengan menggunakan dua font, desain kamu akan terlihat memiliki dua paduan gaya yang unik. Tentunya pilihan ini juga bisa membuat desain kamu tampak indah dan tampak menawan.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan dua jenis font berbeda pada desain kamu. Maka kamu harus pilih dua jenis font tersebut dengan tepat.

Yang sangat penting untuk kamu perhatikan saat memilih dua jenis font dalam satu jenis detail adalah perbedaannya. Pilihlah dua jenis font yang jelas perbedaannya dengan memilih font yang beda ketebalan hingga beda gaya.

4. Ambil Referensi Dari Desain Lain Yang Hampir Sama

Tips lainnya yang dapat mempermudah kamu dalam memilih font desain adalah ambil referensi dari desain lain. Tentunya kamu bisa mengambil referensi dari desain yang gayanya sama dengan apa yang akan kamu buat.
Kamu bisa perhatikan bagaimana gaya font yang diambil oleh desainer tersebut.

Setelah itu coba pertimbangkan gaya desain bagaimana yang akan kamu ambil untuk desain kamu. Dengan begini, desain kamu akan terlihat indah dan elegan dengan tambahan font.

Mari Kenali Berbagai Jenis Font Latin Yang Sering Digunakan Dalam Desain

Mari Kenali Berbagai Jenis Font Latin Yang Sering Digunakan Dalam Desain

Jika tadi kamu sudah mengenal apa itu font latin dan bagaimana cara yang baik untuk memilih font. Maka sekarang kamu harus tau apa saja jenis – jenis dari font latin tersebut.

Lalu apa saja jenis font latin yang sering digunakan dalam proses desain? Apa saja ciri khas dari masing – masing font latin tersebut? Berikut ini merupakan berbagai jenis font latin yang sering digunakan dan ciri khas dari masing – masing jenis tersebut.

1. Jenis Font Summer Fruit

Summer Fruit merupakan nama salah satu jenis font yang banyak digunakan oleh para desainer. Biasanya jenis ini digunakan pada flayer dan berbagai iklan produk yang menonjolkan nama brand.

Ciri unik dari font bernama Summer Fruit ini terletak dari tebal tipis garis yang digunakan. Perpaduan antara tebal dan tipisnya garis yang digunakan dalam Summer Fruit tersebut terlihat sangat pas. Akibat perpaduan ini juga, Summer Fruit terlihat memiliki kesan 3D.

Selain itu, ciri khas dari Summer Fruit terlihat dari penggunaan lengkungannya. Penggunaan lengkungan pada desain ini tampak tak terlalu banyak, sehingga mudah digunakan dan nyaman dilihat siapa saja.

2. Jenis Font Oh Chewy

Oh Chewy, jenis font yang satu ini juga menjadi jenis font yang banyak digunakan oleh para desainer dalam membuat desain. Karena itu, kamu juga wajib mengetahui apa saja ciri dari font Oh Chewy ini.

Font Oh Chewy menjadi salah satu font yang keberadaannya sangat mudah untuk ditemukan. Ini karena font latin jenis Oh Chewy ini memang sesuai untuk digunakan di banyak desain.

Baca Juga  Cara Buat dan Ganti Nada Dering WA Unik dengan Aplikasi dan Online, Gratis!

Kamu bisa temukan font Oh Chewy dalam desain baju kaos, papan reklame, bahkan di logo produk tertentu. Ciri khas dari Oh Chewy dapat terlihat dari ukuran hurufnya yang terlihat besar dan lebar dan gaya lengkung di tiap ujungnya.

Walau desainnya terlihat lebar dan besar, jenis font Oh Chewy malah terlihat indah, Kesan friendly yang terdapat dalam gaya desain ini membuatnya memikat banyak orang.

3. Jenis Font Pacifico

Salah satu nama font latin yang banyak dikenal adalah font Pacifico. Font Pacifico ini sendiri banyak digunakan oleh desainer yang mau mendesain sebuah desain bergaya vintage atau retro. Ini karena Pacifico memang memiliki gaya yang sangat akrab dengan gaya vintage.

Penggunaan font Pacifico pertama kali digunakan oleh Vernons Adam, sehingga bisa dikatakan Vernons Adams adalah pencipta font ini. Sampai sekarang Pacifico masih banyak digunakan oleh desainer dan tentunya kamu juga bisa menemukan font ini dengan mudah di berbagai benda.

4. Jenis Font Actonia

Jenis font berikutnya yang banyak digunakan oleh para desainer adalah font Actonia. Actonia ini merupakan font yang terkenal di kalangan para desainer poster. Karena itu, jangan heran kalau kamu mudah menemukan font Actonia dalam desain poster.

Bentuk desain Actonia ini terlihat sangat unik pada bagian huruf kapitalnya. Bagaimana tidak, huruf kapital atau huruf besarnya terlihat sangat unik dan khas. Namun pada bagian huruf kecilnya terlihat cukup mirip dengan gaya desain font latin lainnya yang banyak digunakan.

Jika kamu mau menggunakan font Actonia ini desain kamu akan tampak menawan. Sebab gaya desain yang didapatkan dari menggunakan font Actonia ini adalah gaya desain yang santai namun elegan.

5. Jenis Font Desain Variane Script

Variane Script merupakan salah satu jenis font latin baru yang banyak digunakan oleh para desainer. Variane Script ini sendiri tercipta pada awal tahun 2015 lalu, namun sudah digunakan banyak desainer untuk beragam hal.

Pencipta dari desain font Variane Script ini sendiri merupakan seorang pemuda asal Indonesia yang bernama Boy Moch Tomi. Boy Moch Tomi ini sendiri merupakan seorang pemuda yang berasal dari kota Malang yang memang sudah berbakat dalam bidang desain.

Variane Script saat ini sudah banyak digunakan dalam berbagai benda. Namun kamu akan sangat mudah menemukannya di artikel dalam bentuk judul atau sub judul artikel.

Saat menggunakan Variane Script dalam desain, desain kamu akan tampak indah.Kesan fleksibel dan elegan juga melekat pada desain yang menggunakan Variane Script. Ini karena Variane Script memiliki efek lengkungan yang terlihat natural namun elegan.

Selain itu, penggunaan font latin berjenis Variane Script ini juga menimbulkan kesan fresh pada desain. Tampilnya kesan fresh pada desain yang menggunakan Variane Script tentu saja tak mengherankan bila mengingat font ini jenis font baru.

FAQ

Apakah Desainer Harus Menggunakan Lebih Dari Satu Jenis Font Dalam Satu Desain?

Tak harus, desainer tak memiliki keharusan menggunakan lebih dari satu jenis font dalam satu desain. Banyaknya penggunaan font dari desainer harus disesuaikan dengan keinginan klien dan desainer itu sendiri.

Apakah Font Latin Bisa Digunakan Untuk Keperluan Lainnya?

Selain keperluan desain yang menitik beratkan pada estetika, font latin juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Misalnya saja dalam penulisan surat yang menggunakan font berjenis Abbeyline untuk mendapatkan kesan klasik dan menawan.

Akhir Kata

Itulah informasi penting mengenai font latin yang harus kamu ketahui dengan benar. Selamat menggunakan informasi ini untuk memilih font terbaik untuk digunakan pada desain kamu.

Tags

Bagikan

Also Read