Cara Cek No Simpati Sendiri Aktif atau Tidak dengan Mudah

Denok Karisma

Cara Cek No Simpati Sendiri Aktif atau Tidak dengan Mudah

Netz.id – Cara cek no Simpati sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi untuk sebagian orang masih ada yang belum mengetahui bagaimana cara melakukannya.

Jika Anda adalah salah satunya, maka tak perlu bingung karena berikut ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara mengecek nomer Simpati yang Anda gunakan.

Nah, dibawah ini kami berikan beberapa panduan lengkap bagaimana cara mengetahui nomor simpati masih aktif atau tidak. Karena percuma nanti jika kita tidak tahu status nomor simpati yang digunakan.

Cara Mengecek Nomor Simpati Sendiri Aktif atau Tidak

Cek Nomor Simpati melalui Kode Dial

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek no Simpati yang digunakan yaitu melalui kode dial. Untuk cara ini maka Anda hanya cukup untuk membuka menu panggilan kemudian menggetikan kode yang sudah ditentukan. Berikut ini cara cek no Simpati melalui dial-up:

  • Buka menu panggilan pada perangkat Anda
  • Ketik *808# pada menu panggilan
  • Kemudian tak akan lama Anda akan menerima informasi terkait dengan no Simpati yang digunakan melalui pop up notifikasi

Cek Nomor Simpati melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara kedua yang dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor Simpati yaitu melalui aplikasi My Telkomsel. Aplikasi My Telkomsel tersebut bisa Anda dapatkan di layanan Google Play Store atau App Store. Adapun syarat bila Anda ingin menggunakan cara ini yaitu harus memiliki sambungan internet dan telah mendownload aplikasinya.

Baca Juga  Teknologi Keamanan Digital Terkini: Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Berikut ini cara mengecek nomor Simpati melalui aplikasi My Telkomsel:

  • Pastikan Anda sudah mendownload aplikasi My Telkomsel di layanan Google Play Store atau App Store
  • Kemudian lakukan registrasi untuk membuat akun
  • Selanjutnya, Anda akan berada di halaman utama di aplikasi My Telkomsel. Anda akan melihat beberapa menu serta pilihan layanan untuk para pengguna
  • Pada halaman utama tepatnya dibagian kiri atas Anda akan melihat nomor Simpati yang Anda gunakan.

Akan tetapi bila Anda sebelumnya telah memasang aplikasi My Telkomsel maka cara cek nomor Simpati akan menjadi lebih mudah. Bila Anda lupa, maka langsung saja membuka aplikasi My Telkomsel kemudian melihat nomor pada halaman utama.

Cek Nomor Simpati melalui Operator

Cara ketiga yang bisa coba Anda gunakan untuk mengecek nomor Simpati yang Anda gunakan adalah dengan meminta bantuan operator. Bagaimana caranya? Anda hanya cukup menghubungi operator atau costumer service dari provider. Secara rinci, berikut ini cara mengecek no Simpati melalui operator:

  • Buka menu Panggilan pada perangkat Anda
  • Tekan 188
  • Kemudian, lakukan panggilan
  • Tanyakan kepada operator tentang kartu Simpati yang sedang Anda gunakan
  • Bagi Anda pengguna Simpati yang berada di luar negeri maka Anda bisa menghubungi operator di no +628110000333

Cek Nomor Simpati melalui Asisten Virtual

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor Simpati yang sedang digunakan yaitu melalui asisten virtual. Asisten virtual ini merupakan fitur yang disediakan Telkomsel. Asisten virtual adalah layanan berbasis chat yang bernama Veronika.

Veronika akan memberikan bantuan Anda mengakses informasi terkait dengan produk atau layanan Telkomsel lainnya seperti cek kuota, cek pulsa, cek nomor, penukaran poin, cek tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Biar Tidak Dicurangi! Yuk Ketahui Cara Cek Hasil Perhitungan Suara Online Di KPU

Asisten virtual Telkomsel ini dapat Anda akses melalui kanal dalam aplikasi berikut ini:

  • Aplikasi My Telkomsel
  • Situs Web Telkomsel di telkomsel.com
  • WhatsApp di tsel.me/wa2
  • Telegram di tsel.me/telegramVA2
  • LINE di tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger di tsel.me/fbV2

Cek Nomor Simpati melalui SMS

Cara berikutnya yang bisa Anda coba gunakan untuk sebagai cara cek no Simpati yaitu dengan menrimkan pesan SMS. Adapun syarat utama saat Anda ingin melakukan cara ini yaitu diharuskan memiliki pulsa untuk mengirimkan pesan SMS tersebut.

Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk mengecek no melalui cara ini yaitu sebanyak Rp 350. Bagaimana cara melakukannya? Anda hanya cukup untuk mengirim SMS ke nomor orang terdekat seperti teman atau keluarga. Dengan cara itu maka Anda akan mengetahui nomor Simpati yang terlhat dari fitur SMS dari perangkat orang yang Anda kirimkan pesan.

Cek Nomor Simpati melalui Panggilan

Cara lainnya yang bisa dikatakan sebagai cara tradisional dari semua cara mengecek nomor Simpati yang telah disebutkan sebelumnya adalah dengan melakukan panggilan telepon. Panggilan tersebut bisa Anda lakukan pada orang terdekat seperti keluarga atau teman.

Setelah Anda melakukan panggilan ke nomor keluarga atau teman maka nomor Simpati Anda akan ditampilkan pada log panggilan di perangkat orang yang Anda panggil tersebut. dengan begitu maka Anda bisa dengan mudah mengetahui nomor Simpati yang sedang digunakan.

Akan tetapi untuk melakukan cek nomor Simpati dengan cara ini, Anda membutuhkan pulsa. Hal tersebut karena tanpa adanya pulsa pada nomor Anda maka cara ini tak akan bisa Anda lakukan. Maka sebelum melakukan cara ini pastikan terlebih dahulu pulsa yang Anda miliki apakah mencukupi untuk melakukan panggilan atau tidak.

Baca Juga  Teknologi Keamanan Digital Terkini: Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Cek Nomor Simpati Tanpa Aplikasi

Untuk beberapa brand smarphone maka Anda bisa mengecek nomor Simpati yang sedang digunakan tanpa harus melalui aplikasi atau pun cara yang sudah disebutkan sebelumnya. Melainkan Anda dapat memakai menu Setting pada perangkat yang Anda gunakan.

Anda bisa melakukan cara ini bila Anda menggunakan perangkat yang mendukung seperti iPhone dan juga Android. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa tak semua brand Android menyediakan cara ini melainkan hanya sebagian saja.

Sistem iPhone dan sebagian Android secara umum akan menyimpan data terkait dengan nomor telepon yang digunakan. Ketika Anda lupa nomor Simpati tersebut maka tentu saja Anda bisa menggunakan cara ini.

  1. Cek Nomor melalui iPhone

Begini cara lengkapnya bila Anda ingin mengetahui nomor Simpati yang digunakan di iPhone:

  • Buka menu Settings dari Home Screen perangkat yang Anda gunakan
  • Masuk ke menu Profile yang letaknya berada di bagian atas layar pada menu Settings
  • Klik pilihan Name, Phone Numbers, Email yang letaknya ada dibagian bawah alamat email yang terhubung Apple ID
  • Nomor Simpati yang Anda gunakan akan terlihat
  1. Cek Nomor melalui Android

Berbeda dengan cara cek no Simpati di iPhone, di Android Anda perlu ikuti langkah berikut ini:

  • Buka menu Settings pada perangkat Anda
  • Klik menu SIM card & Mobile Networks
  • Pilih Kartu Sim yang ingin Anda ketahui nomornya. Bagi Anda yang menggunakan smartphone dual SIM maka akan tersedia 2 pilihan pada layar
  • Nomor Simpati yang Anda gunakan akan tampil dilayar

Beberapa smartphone Android dapat langsung menampilakn nomor yang terhubung dengan perangkat yang digunakan. Namun ada pula yang mengharuskan Anda memasukkannya secara manual pada perangkat yang Anda gunakan tersebut.

Itulah beberapa cara cek no Simpati yang bisa coba Anda lakukan ketika lupa dengan nomor yang Anda gunakan tersebut. Ada berbagai pilihan, maka pastikan Anda memilih cara mengecek nomer Simpati yang tak membingungkan dan menyusahkan. Semoga informasi yang telah dijelaskan diatas bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda khususnya pengguna Simpati.

Tags

Bagikan

Also Read