Cara Membuat Centang 1 di WhatsApp Biasa Walaupun Sudah Dibaca

Denok Karisma

Cara Membuat Centang 1 di WhatsApp Biasa Walaupun Sudah Dibaca

Netz.id – WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang untuk mengirim pesan teks, panggilan suara, dan berbagi media. Fitur-fitur yang disediakan oleh WhatsApp terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pengguna, termasuk kemampuan untuk menandai atau memberi centang pada pesan. Namun, bagi beberapa pengguna, mungkin belum jelas bagaimana cara membuat centang 1 di WhatsApp versi biasa. Artikel ini akan membahas cara melakukan hal tersebut.

Apa Itu Centang 1 di WhatsApp?

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, mari kita bahas apa yang dimaksud dengan “centang 1” di WhatsApp. Pada dasarnya, centang 1 adalah tanda yang muncul di sebelah pesan yang Anda kirim untuk menunjukkan bahwa pesan tersebut telah terkirim dari ponsel Anda ke ponsel penerima. Ini menandakan bahwa pesan telah berhasil dikirimkan ke server WhatsApp dan siap untuk dikirim ke penerima.

Langkah-langkah untuk Membuat Centang 1 di WhatsApp Biasa

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk membuat centang 1 di WhatsApp versi biasa:

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda.

2. Pilih Kontak atau Grup

Setelah masuk ke aplikasi WhatsApp, pilih kontak atau grup kepada siapa Anda ingin mengirim pesan.

3. Ketik Pesan

Setelah memilih kontak atau grup, ketik pesan yang ingin Anda kirim seperti biasa di kolom obrolan.

Baca Juga  Cara Buat dan Ganti Nada Dering WA Unik dengan Aplikasi dan Online, Gratis!

4. Kirim Pesan

Setelah Anda selesai mengetik pesan, ketuk ikon kirim (biasanya berupa ikon panah) untuk mengirimkan pesan tersebut.

5. Tunggu Hingga Pesan Terkirim

Setelah Anda mengirim pesan, Anda perlu menunggu hingga pesan tersebut terkirim. Anda akan melihat centang tunggal berwarna abu-abu muncul di sebelah pesan tersebut.

6. Perhatikan Centang 1

Centang 1 menandakan bahwa pesan telah berhasil dikirimkan dari ponsel Anda ke server WhatsApp. Pesan tersebut belum diterima oleh penerima, tetapi sudah dalam proses pengiriman.

Pentingnya Centang 1 di WhatsApp

Meskipun centang 1 hanya menunjukkan bahwa pesan telah berhasil dikirimkan ke server WhatsApp, hal ini tetap penting dalam konteks pengiriman pesan. Ini memberi Anda kepastian bahwa pesan Anda telah meninggalkan ponsel Anda dan dalam perjalanan menuju penerima. Jika Anda tidak melihat centang 1 setelah mengirim pesan, itu mungkin menandakan masalah dengan koneksi internet Anda atau server WhatsApp.

Kesimpulan

Membuat centang 1 di WhatsApp biasa sebenarnya sangat mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang dijelaskan di atas, Anda dapat memastikan bahwa pesan Anda telah berhasil dikirimkan dan dalam perjalanan menuju penerima. Meskipun centang 1 hanya menunjukkan bahwa pesan telah terkirim ke server WhatsApp, ini tetap merupakan indikator penting dalam proses pengiriman pesan di platform tersebut. Jika Anda mengalami masalah dengan pengiriman pesan di WhatsApp, pastikan untuk memeriksa koneksi internet Anda dan mencoba kirim ulang pesan jika diperlukan.

Tags

Bagikan

Also Read

Leave a Comment