hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 April 2020, 13:09 WIB

INDIA

Dunia saat ini dihadapkan pada pandemi virus Corona atau COVID-19. Ketakutan dan kebijakan pembatasan sosial memaksa orang manusia untuk mengisolasi dirinya sendiri. Jumlah kendaraan yang melaju pun berkurang dan menyebabkan menurunnya jumlah polusi.

Hal positif yang bisa diambil dari pandemi ini adalah terlihatnya Pegunungan Himalaya dengan jelas setelah tiga puluh tahun tertutup pekatnya kabut polusi. Masyarakat yang tinggal di sekitar Himalaya berbagi foto hasil unggahannya di jagad  Twitter. Banyak warganet yang iri dengan pemandangan indah tersebut.

“Saya dapat melihat pegunungan yang tertutup es dengan jelas dari atas balkon. Dan bukan cuma itu, bintang-bintang juga terlihat pada malam hari. Saya tidak pernah menyaksikan hal seperti ini belakangan,” Sant Balbir Singh Seechewal, Pemerhati Polusi Lingkungan India seperti dikutip dari World of Buzz pada (22/04/20).

Pada (22/03/20) India menerapkan lockdown. Sekitar 1,4 miliar penduduknya diminta untuk tidak keluar rumah dan menjalani isolasi. Seechewal berkata bahwa tidak ada lagi kendaraan ataupun pabrik-pabrik yang bekerja. Hal ini membuat polusi di India berhasil mencapai titik terendah.

Sebuah laporan Kementerian Lingkungan Hidup India menjelaskan bahwa sejak hari-hari awal diterapkan, lockdown sudah berimbas pada angka statistik kehutanan dan perubahan cuaca. Di Delhi saja, telah terjadi pengurangan sekitar 44% PM10 (Partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 10 mikron).

India Today Data Intelligence Unit (DIU) juga mengungkapkan bahwa selama tanggal 16-27 Maret kualitas udara di India berdasarkan index telah meningkat sebanyak 33%.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments