hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

8 April 2020, 14:00 WIB

CHINA

Wajah Perawat Ini Digigit Oleh Pasien Covid-19 Yang Menolak Perawatan

 

Dalam masa krisis ini, kita punya pahlawan yang mempertaruhkan hidup mereka untuk merawat pasien COVID-19. Tanpa mereka, para pasien tidak mungkin selamat dari penyakit ini. Sementara sebagian besar dari kita tinggal di rumah untuk membantu dokter dan perawat mengerjakan tugas mereka, ada beberapa pasien yang terinfeksi di luar sana yang menolak untuk bekerja sama bahkan hingga menyerang dengan kekerasan.

Dikutip dari World of Buzz pada (08/04/20), seorang pasien COVID-19 yang berusia 47 tahun di Guangzhou, China, menolak menjalani prosedur perawatan dan menyerang seorang perawat yang mengurusnya. Pasien bernama Okonkwonwoye Chika Patrick ini berasal dari Nigeria yang memasuki Guangzhou pada (20/03/2020) dan dinyatakan positif. 

(World of Buzz)

Dia berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan pada (23/03/2020). Pada (01/04/2020), Biro Keamanan Umum Kota Guangzhou menerima peringatan yang mengatakan bahwa seorang pasien di bangsal isolasi Rumah Sakit Rakyat No.8 Guangzhou tidak bekerja sama menjalani perawatan dan melukai seorang perawat.

Perawat meminta pasien untuk menjalani tes darah, tapi dia menolak dan mencoba berjalan keluar dari ruang isolasi. Perawat berusaha menghentikannya agar tidak pergi, tetapi ia memukuli dan menggigit wajahnya. Hal ini menyebabkan sang perawat mengalami luka di wajah, leher dan pinggang yang diidentifikasi sebagai luka ringan.

Saat ini, polisi telah membuka kasus kriminal untuk menyelidiki masalah ini, sementara rumah sakit memperkuat keamanan di bangsal isolasi. Tersangka juga menjalani isolasi dan perawatan di bawah pengawasan polisi. 

Ketika perawatan selesai, polisi akan segera mengambil tindakan dan menghukum tersangka sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. 

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments