hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 April 2020, 08:25 WIB

FILIPINA

Saat Covid-19 menyebar ke berbagai negara dan mengancam banyak orang termasuk para petugas medis. Tidak heran jika rumah sakit kehabisan peralatan pelindung diri seperti baju APD dan masker bedah. Untuk mengatasi masalah khusus ini, Adrian Pe, seorang perawat asal Filipina, membuat pakaian pelindung buatan sendiri yang berwarna-warni.

Perawat ini tahu jika rumah sakit di negaranya kehabisan peralatan pelindung sehingga ia memutuskan untuk menjahit set pakaian pelindung untuk staf medis di The Medical City Iloilo. Untuk membuat pengalaman menjahitnya menyenangkan, Adrian membuat pakaian pelindung ini dengan meniru sejumlah karakter seperti 'Teletubbies', 'Darth Vader', dan juga 'Power Rangers'.

Di akun Instagram-nya @senoritoaidz ia membagikan postingan yang berisi proses pembuatan jas hazmat khusus ini. Ia paham bahwa bekerja di rumah sakit itu melelahkan dan menguras tenaga, untuk itu ia mencoba membuat baju pelindung diri yang bisa membuat pemakainya lebih bersemangat. 

“Saya bekerja di rumah sakit dan pekerjaan di sana melelahkan. Dan saya selalu belajar sendiri untuk mencari keindahan di dalamnya, untuk melihat keindahan di wajah pasien dan bersyukur. Dan saya akan membawa aspek ini sebagai perawat sekaligus desainer, untuk melihat situasi sebagai hal yang berharga," ujarnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Team RED ♥️ #COVID19 TMCILOILO OR DR NICU

A post shared by Adrian Pe (@senoritoaidz) on

Dalam postingan lainnya, ia berbagi foto yang menunjukkan rekan-rekannya saat membantu mengukur dan memotong kain yang diperlukan untuk jas hazmat selama jam istirahat mereka. Beberapa dari mereka bahkan membantunya menjahit pakaian ini.

Dia juga telah membuat satu set pakaian pelindung yang cocok dengan warna 'Power Ranger', membuat impian banyak orang jadi kenyataan. Selain membuat pakaian 'Teletubbies' dan 'Power Rangers' yang lucu, Adrian membuat pakaian lain yang meniru 'Darth Vader' dan 'Stormtroopers'. 

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments