hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 April 2020, 21:29 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' mendadak membanjiri platform berbagi video YouTube. Banyak warganet yang mengunggah lagu itu dengan versi mereka masing-masing. Salah satunya grup musik Sabyan Gambus yang berhasil menempati trending nomor 1 YouTube pada Selasa (31/03/20). Turun satu peringkat, sekarang giliran versi Syakir Daulay yang berada di posisi pertama. Lalu apa yang membuat lagu ini begitu istimewa? Berikut ini tiga fakta tentang lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang telah dirangkum:

1. Liriknya Bikin Baper

Lagu ini menceritakan tentang perilaku Nabi Muhammad SAW terhadap salah satu istrinya, Siti Aisyah. Nabi Muhammad sangat mencintai Aisyah yang merupakan anak dari Abu Bakar Assihiddiq. Cintanya Nabi digambarkan dengan apik lewat untaian bait-bait syair lagu ini. Misalnya bagaimana perlakuan Nabi Muhammad terhadap Aisyah saat marah yang hanya mencubit hidung Aisyah. 

Lepas dari lagu ini, Aisyah sendiri merupakan istri yang sangat cerdas dan berilmu tinggi. Dia adalah seorang periwayat hadis terbesar pada masanya. Cintanya Nabi kepada Aisyah diakui banyak sahabat Nabi. Bahkan saat meninggal dunia, Nabi Muhammad berada di pangkuan Aisyah. Dan ini sepenggal lirik lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang dijamin bikin baper di tengah wabah Corona. 

Mulia indah cantik berseri
Kulit putih bersih merah di pipimu
Dia Aisyah putri Abu Bakar
Istri Rasulullah

Sungguh sweet Nabi mencintamu
Hingga Nabi minum di bekas bibirmu
Bila marah, Nabi kan bermanja
Mencubit hidungnya

Aisyah
Romantisnya cintamu dengan Nabi
Dengan baginda kau pernah main lari-lari
Selalu bersama hingga ujung nyawa
Kau di samping Rasulullah

Aisyah
Sungguh manis oh sirah kasih cintamu
Bukan persis novel mula benci jadi rindu
Kau istri tercinta ya Aisyah, ya Humairah.
Rasul sayang, Rasul cintamu

2. Dipopulerkan Oleh Grup Musik Sabyan Gambus

Lagu yang baru diunggah beberapa hari lalu oleh Sabyan Gambus ini sebenarnya sudah pernah dinyanyikan oleh seorang penyanyi bernama Muallimah pada Juli 2019. Namun Sabyan Gambus hadir membawakan kembali lagu ini sesuai dengan gayanya. 

Kalau penyanyi aslinya membawakan lagu ini dengan ceria, berbeda dengan Nisa Sabyan yang merupakan vokalis grup Sabyan Gambus justru membawakan lagu ini dengan nada mellow penuh penghayatan. Sehingga banyak orang yang terkesan saat mendengarkan lagu ini.

3. Pengubahan Lirik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tahniah @nissa_sabyan @sabyan_gambus trending No 1 di Indonesia! Moga memberi manfaat buat umat di sana ????

A post shared by Mṟ Bie (@mrbie_) on

Lirik lagu ini sudah pernah diubah. Salah satu youtuber asal Malaysia bernama Hasbi Haji Muh Ali alias Vitaminbie atau yang dikenal dengan Mr. Bie adalah orang yang mengubah lirik lagu di channel miliknya. Lagu asli 'Aisyah Istri Rasulullah' ternyata berjudul 'Aisyah Satu Dua Tiga Cinta Kamu' milik band asal Malaysia yaitu Projector Band. 

Berbeda dengan lagu yang diubah oleh Mr.Bie, lagu aslinya ternyata tidak memiliki unsur Islami, namun menceritakan sepasang kekasih yang putus nyambung. Lewat Instagram @mrbie_ , ia ungkapkan bahwa lagu ini sudah diubah sejak 2 tahun lalu. Ia tidak menyangka bahwa lagu ini akan menjadi trending di Indonesia. 

TIM LIPUTAN

17

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments