hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 April 2020, 09:41 WIB

KOREA SELATAN

Walau terlebih dulu mengalami pandemi Covid-19, warga Korea Selatan pun dengan sigap memerangi wabah virus tersebut. Sederet public figure tersebut juga berlomba dalam menggalang donasi untuk membantu korban virus Corona. Aktor hingga penyanyi turut menyisihkan uang pribadi mereka demi membantu pasien Corona hingga tenaga medis. Berikut beberapa artis Negeri Gingseng yang menggalang donasi untuk membantu membasmi Covid-19. 

IU

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@wkorea @gucci ????

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Penyanyi sekaligus aktris memiliki nama lengkap Lee Ji Eun ini juga memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap wabah virus Corona yang telah memakan nyawa banyak orang. Tak tanggung-tanggung dirinya rela mengeluarkan uang sebesar 200 juta Won atau setara dengan  Rp2,31 miliar ke beberapa lembaga demi mencegah Covid-19. Penyanyi kelahiran 1993 ini juga dikenal  dengan jiwa sosial yang sangat tinggi. Aktris  yang pernah bermain drama series 'Dream High' ini juga pernah tercatat oleh Majalah Forbes  sebagai pahlawan muda masa kini, karena ketekunannya dalam beramal.

Lee  Min  Ho

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 이민호 leeminho (@actorleeminho) on

Selanjutnya  ada  Lee Min Ho.  Aktor yang melijit  berkat perannya sebagai Goo Jun  Pyo dalam  drama series  'Boys Before Flowers' ini juga tak kalah dalam beramal  membantu memerangi wabah virus Corona ini. Dilansir dari AllKpop, pria kelahiran Juli 1987 ini tak tanggung-tanggung menyumbang ke delapan lembaga sosial dan satu organisasi. Dengan total sebesar 300 juta Won  atau  setara dengan Rp3,5 miliar, mantan kekasih Bae Suzy ini juga turut membantu anak-anak yang menjadi  terkena virus Corona. Mulai dari pengobatan  hingga anak dengan  latar belakang keluarga tidak mampu.

B.I  (eks grup iKon)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

my favorite armpits ????????

A post shared by iKON Hanbin / B.I (@hanbinbub) on

Mantan dari Leader boygroup asuhan YG Entertainment ini juga menyumban sejumlah  uang demi membantu  korban  hingga tenaga medis yang memerangi virus corona.  Dirinya rela mengeluarkan uang sebesar 200 juta Won atau setara dengan  Rp2,27 miliar rupiah  demi dana pembelian 100.000 masker. Tak hanya memberikan masker untuk  para korban hingga tenaga medis, penyanyi sekaligus pencipta lagu ini juga membagikan masker kepada  para fansnya. Menariknya,  pria yang memiliki nama lengkap Kim Han Bin ini juga membagikan masker ke negara selain  Korea Selatan.  Seperti negara Jepang, Thailand, Vietnam, Filiphina  hingga Indonesia loh!

Park  Seo  Joon

Satu lagi aktor yang memiliki jiwa sosial tinggi yakni Park Seo Joon. Pria yang hits lewat drama 'Itaewon Class' ini juga rela menyumbang 100 juta Won, atau sekitar Rp1,1 miliar rupiah demi memerangi wabah Covid-19. Dirinya tergugah saat melihat ruangan ICU yang kekurangan alat-alat medis. Pria kelahiran 32 tahun lalu tersebut juga membantu lewat komunitas sosial di Daegu, yang tengah menangani pasien Covid-19. Selain untuk membeli perlengkapan medis, dana tersebut juga dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pengobatan pasien.

LUCY OLOAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments