hero
(FACEBOOK/Amir.Mayana)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Maret 2020, 11:48 WIB

TORAJA, INDONESIA

Pesona alam Indonesia seolah enggak ada habisnya, dari Sabang sampai Merauke miliki keindahan tersendiri. Tana Toraja, enggak cuma terkenal akan budayanya, tapi kawasan ini juga miliki keindahan alam yang membuat pengunjung berdecak kagum. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi kalau ke sini adalah Bukit Ollon.

Berada di Desa Bua Kau, Kecamatan Bonggakaradeng, tempat ini berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Makale. Desa ini hanya dihuni sekitar 30 kepala keluarga, mirip seperti di Swiss yang dihuni oleh sedikit penduduk.

Tak sekedar bukit biasa, Ollon tawarkan panorama perbukitan dan bentangan pegunungan berbalut dengan padang rumputnya yang menawan. Sepanjang mata memandang, warna hijau mendominasi kawasan ini, dijamin bakal bikin kamu terpesona saat melihatnya.

Pemandangan di sini semakin eksotis karena barisan bukit hanya dipisahkan oleh delta sungai yang mengalir di bawahnya. Selain itu, kamu juga bisa turun bukit untuk menikmati segarnya air sungai.

Suasana sejuk semakin terasa saat hembusan angin pinggir sungai bertiup dan kamu bisa menikmati tenangnya nuansa di sini. Kamu enggak boleh ketinggalan mencoba sensasi menjelajahi sungai dengan pemandangan super cantik, di atas perahu tradisional Toraja yang terbuat dari kayu.

Tempat ini pas banget jadi tempat berburu foto sambil mendengarkan kicauan burung yang terbang rendah di sekitar bukit. Padang pengembala yang terhampar luas disini miliki kesan tenang dan damai, cocok buat kamu yang mau mencari suasana hening jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Bukit ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk ternak kuda maupun sapi, jadi jangan heran ya kalau kamu menjumpai hewan berkaki empat tersebut. Bukit Ollon juga sering disebut dengan Bukit Teletubbies karena pemandangannya yang mirip dengan yang ada di film anak-anak, Teletubbies.

Untuk bisa ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar dua jam via jalur darat dengan kendaraan roda dua melalui Kecamatan Bonggakaradeng Buakayu dan Mappa dilanjutkan dengan berjalan kaki. Jangan sampai lupa berfoto dan unggah di media sosial ya!

ESTHER CRAMER | NET.CJ JANE SAMARA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments