hero
(Oddity Central)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Februari 2020, 11:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kalau biasanya kue ulang tahun berbentuk kue spons yang diberi krim manis, namun ditangan Erwin pemilik toko kue Tot Aw di Jakarta terbuat dari bahan yang berbeda yaitu mie instan. Yaps, Erwin membuat variasi mie bertingkat seperti kue tart. Mie bertingkat seperti kue ulang tahun ini diberi topping beraneka ragam, seperti gulai ayam, opor, bakso, cumi asin, ikan suwir hingga rendang.

Tak disangka, ternyata kreasi mie ulang tahun ini sangat populer untuk pernikahan, ulang tahun, dan acara lainnya. Erwin mengatakan mereka terinspirasi untuk membuat mie instan berbentuk seperti kue tart dari kenangan masa kecil. Saat itu orang tuanya kerap memberikan bekal berisi mie instan yang bentuknya berubah menjadi kotak, karena terlalu lama berada di dalam kotak bekal.

“Jadi sebenarnya ini kita mau bawa masa lalu sih waktu SD makan, jam istirahat makan di tempat makan. Nah, mungkin ada beberapa orang yang lupa jadi kita balikin lagi ini,” Erwin seperti dikutip dari Oddity Central pada (24/02/20).

Tot Aw sebenarnya merupakan toko kue donat, tapi ide kue mie instan kemudian lebih populer dan menyingkirkan si donat. Namun mereka kemudian kembali ke ide awal dengan membuat donat dari mie instan yang digoreng. Mereka kini bahkan menjual donat mie instan dalam beberapa rasa, seperti halnya varian topping kue mie instannya.

Erwin mengatakan ‘kue’ ini tak sulit dibuat. Tapi membentuk mie instan menjadi bentuk kue tart yang pas butuh waktu. Untuk membuat , mie bertingkat berukuran sedang, dibutuhkan 14-17 bungkus mie instann yang bisa dikonsumsi oleh 8-10 orang.

DYNAR MANGGIASIH | ODDITY CENTRAL

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments