hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

12 Februari 2020, 16:55 WIB

FILIPINA

Bagi orang yang merayakan valentine, Februari adalah bulan yang ditunggu-tunggu. Momen hari spesial itu biasanya diisi dengan kumpul bersama orang-orang tersayang dan member kado. Karena belakangan ini wabah Corona melanda, pria asal Kota Cagayan de Oro, Filipina bernama Rigel Thomas Morre punya ide kreatif.

Kalau biasanya hadiah saat valentine berupa buket bunga atau makanan, kali ini justru terdiri dari rangkaian bunga yang diberi tambahan masker wajah, tiga kotak kecil sabun anti bakteri, tiga botol pembersih tangan dan tiga botol alkohol.

Foto buket ciptaannya kemudian diunggah ke akun Facebook miliknya pada (30/01/20) dan viral di sana. Moore memikirkan tentang buket anti mainstream ini karena ia enggak bisa membayangkan seperti apa hari valentine dengan adanya wabah virus corona. Ini jadi alasan mengapa ia berpikir tentang Anti-Corona Bouquet.

(Cebu Daily News)

“Saya membaca ada kasus (virus Corona) yang dikonfirmasi di Filipina, sebelum hari valentine. Jadi, gimana kalau memberikan bunga beserta masker wajah, alkohol, dan sabun, Buket Anti-Corona,” ungkap Morre seperti dikutip dari Cebu Daily News (12/02/20).

Ia mengaku menciptakan ide buket ini tanpa ada niat tersembunyi di baliknya, tapi jika nantinya buket ini mengarah pada tren bisnis baru, kenapa enggak? Karena memang enggak bisa dipungkiri kalau kita benar-benar butuh alkohol, sabun, dan masker saat ini.

Morre, yang menghabiskan sekitar Rp162 ribu untuk buket anti Corona ini berharap ia bisa memberikan buket uniknya kepada sang kekasih, Andrea, pada hari valentine nanti. Mungkin ditambahkan dengan beberapa hadiah lainnya.

ESTHER CRAMER | CEBU DAILY NEWS

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments