Mie Ramen Halal di Jepang. (NET.CJ/Richad Yananto)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Januari 2020, 16:10 WIB

JEPANG

Berwisata ke Jepang memang menyenangkan, apalagi sambil berburu kuliner misalnya mie ramen. Tapi bagi kamu yang muslim, mencari ramen yang halal di Negeri Matahari Terbit ini ternyata lumayan susah. Kebanyakan mie ramen di sini menggunakan minyak babi.

Restoran Mie Ramen Halal. (NET.CJ/Richad Yanato)

Seiring berjalannya waktu, kondisi itu mulai berubah. Di Kyoto, terdapat restoran atau kedai ramen yang bersertifikat halal dari pemerintah setempat bernama Ayam Ya. Letaknya sekitar 300 meter di samping Stasiun Kyoto. Bagi kalangan muslim, khususnya yang berasal dari Indonesia, restoran ini sangat terkenal. Saking populernya, salah satu menunya diberi nama Jakarta Mazamen. Rasanya juga disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Logo Halal di Restoran Ayam Ya. (NET.CJ/Richad Yanato)

Untuk menikmati ramen di sini, pengunjung cukup memasukkan uang ke dalam vending mesin. Lalu memilih menu makanan sesuai dengan yang diinginkan, maka kopun makanan akan keluar dengan sendirinya. Harga ramen di sini cukup terjangkau yakni sekitar Rp 72 ribu per porsi.

Mie Ramen Halal. (NET.CJ/Richad Yanato)

Bagi wisatawan yang baru pertama kali menikmati ramen enggak perlu bingung cara menikmati makanan ini. Pihak pengelola menempelkan poster bertuliskan tata cara makan ramen. Restoran ini semakin lengkap dengan adanya fasilitas musala yang bisa digunakan kapan saja oleh para pengunjung.

Testimoni Artis Indonesia. (NET.CJ/Richad Yanato)

Melihat lengkapnya fasilitas ini, nggak heran jika restoran ini terkenal bahkan sejumlah artis Indonesia juga pernah menikmati ramen di sini seperti Melly Goeslow, Rossa, Ferry Ardiyansyah hingga sutradara Hanung Bramantio.

NET.CJ RICHAD YANATO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments