hero
(People)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

8 Januari 2020, 17:00 WIB

AUSTRIA

Kalau biasanya banyak negara atau kota berlomba-lomba menarik wisatawan berbeda dengan Hallstatt yang justru mati-matian mengurangi jumlah wisatawan. Ya, sejak mendapatkan julukan sebagai kota paling instagramable di dunia, Hallstatt tak henti-hentinya dibanjiri wisatawan. 

Imbas dari banyaknya wisatawan, Wali Kota Hallstatt, Alexander Scheutz justru menganggap jika kedatangan turis menghancurkan kota kecilnya dan meminta agar berhenti berkunjung. Saking ramainya jumlah wisatawan di sini enam kali lebih banyak dari populasi Kota Venesia. 

"Kami ingin mengurangi setidaknya sepertiga, tetapi kami tidak memiliki cara untuk menghentikannya," ujar Alexander Scheutz dikutip dari The Sun (08/01/20).

Ternyata, tidak seluruh penduduknya setuju dengan Wali Kota.Menurut sebagian penduduk, justru kehadiran turis menjadi pendapatan tersendiri bagi mereka. Sebut saja hotel harganya bisa mencapai 400 euro atau setara dengan Rp6,2 juta per malamnya. Lalu toilet umum bisa ditarik biaya sekitar Rp15 ribu untuk satu pengunjung.

Kota kecil di bawah pengunungan Salzka, Austria ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa.  Bahkan keindahan salju yang menutupi kota kecil berpenghuni 780 penduduk ini, diklaim  menjadi inspirasi terbentuknya Kota Arendelle pada film “Frozen” tahun 2013 silam. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A U S T R I A // Planning my next holiday in Austria and already can’t wait for the first ❄️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marta // Travel Photographer (@voyage_provocateur) pada

Hallstatt sendiri meroket setelah keindahan alamnya dipamerkan di Korea Selatan Travel Fair 2006 lalu. Sejak saat itu, mampu menarik lebih dari 10 ribu turis asal Asia setiap harinya serta dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya.

THE SUN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments