hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Desember 2019, 15:30 WIB

NIGERIA

Setiap orang pasti pernah gagal, tetapi yang mau terus berusaha dan sabar enggak banyak. Tapi Mohammed Abubakar salah satu orang yang pantang menyerah dalam mengejar cita-cita hingga cerita hidupnya menginspirasi banyak orang. Muhammed Abubakar awalnya adalah seorang petugas kebersihan pesawat di maskapai AzmanAir Nigeria. Setelah 24 tahun mengabdi, Abubakar berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pilot.

(World Of Buzz)

Mohammed dulu sempat mengikuti pendidikan di Politeknik Kaduna, namun sayang karena ia tidak bisa mengumpulkan kelengkapan tepat waktu, pendaftarannya ditolak. Meskipun gagal, Muhammed tidak menyerah. Semangatnya untuk tetap bekerja dekat dengan pesawat ia wujudkan dengan melamar pekerjaan sebagai tukang bersih-bersih di bandara Kabo Air.

(World Of Buzz)

Meskipun dibayarnya ala kadarnya, yaitu 200 Naira Nigeria atau sekitar Rp7 ribu perhari, Mohammed tidak kecil hati. Ia mengerjakan setiap penugasan tanpa mengeluh dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Mohammed selama bekerja pun banyak dipindah tugaskan ke beragam unit kru darat. Atas dedikasinya Mohammed kemudian dipilih secara langsung  sebagai pramugara oleh pejabat perusahaannya. Mohammed pun memberikan masukan untuk maskapai mengenai jadwal penerbangan.

Selama karirnya, Mohammed yang sabar dan berusaha pun tetap membagi uangnya ke tabungan untuk membiayai sekolah pilot. Perjalanan selama dua dekade Mohammed ini pun menginspirasi direktur managernya. Dengan tabungan seumur hidup dan bantuan, Mohammed mendaftar sekolah pilot di Kanada dan meraih lisensi pilot pertamanya.

(World Of Buzz)

Mohammed sempat mendapatkan sejumlah rintangan untuk menjadi pilot setelah mengantongi lisensi dari pemerintah lokal di Nigeria. Akan tetapi, Mohammed Abubakar berhasil melewatinya, dan kini resmi menjadi pilot pesawat komersil di maskapai Azman Air. Ini wujud jika usaha memang tidak akan mengkhianati hasilnya.

ARIS SATYA | WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments