EDITOR : OCTOBRYAN

25 November 2019, 12:00 WIB

INDONESIA

Laki-laki dan mainan, dua hal yang tak bisa dipisahkan. Tua ataupun muda, kalau sudah kecanduan, beragam cara pun akan dilakukan, demi melengkapi koleksi mainan yang diinginkan. Kala mainan sudah dipegang, seketika rasa bosan hilang, raut wajah kembali cemerlang, hati pun jadi riang.

Saat hasrat sudah terpuaskan, mainan tadi akan kembali menjadi pajangan. Namun ada sesuatu agar mainan memiliki nilai lebih, salah satunya adalah toys photography, atau fotografi mainan. 

 

Satu diantara pegiatnya adalah Rahmat Budiman. Mantan jurnalis ini sudah menggeluti fotografi mainan sejak tahun 2013. Berawal dari coba-coba, Rahmat  pun ketagihan menikmati asiknya genre foto tersebut. Lelaki 32 tahun ini ingin menghidupkan karakter-karakter fiktif yang pernah dijumpainya semasa kecil, sembari mengasah imajinasinya tentang subjek foto.

Sebelum membuat sebuah foto, Rahmat selalu membayangkan pesan apa yang ingin dia sampaikan terlebih dahulu. Ia kemudian mencari figure mainan yang sesuai dan menyiapkan properti lain sebagai pelengkap cerita. Susun semuanya, dan cekrek! karya pun jadi.

 

"Saya selalu memposisikan diri saya sebagai penyampai pesan dan penghibur orang lain, jadi, saya merasa tidak puas jika cara saya menyampaikan pesan dan menghibur orang lain berulang dengan cara yang itu-itu saja," ujar Rahmat seperti dikutip dari Crafters.

Berkat keterampilannya, foto Rahmat berhasil menjadi Grand Winner dari kompetisi When Creators Rule The World, Januari 2019 lalu. Walaupun sudah menjadi juara, Rahmat masih terus mengembangkan dirinya, dengan saling berbagi antar fotografer lain yang berhobi sama dengan dirinya. 

(BACA JUGASederet Hasil Foto Drone Paling Menakjubkan dari Berbagai Belahan Dunia)

Bagaimana, kamu penasaran dengan karya lainnya ? Silahkan follow akun instagram @toygraphyid ya. Karya-karya yang diunggah disini merupakan kreasi terbaik dari para komunitas ToyGraphID. Silahkan dinikmati dan jadikan sebagai inspirasi.

Selamat berkarya......

NUGRAHANTO MARGO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments