EDITOR : OCTOBRYAN

19 November 2019, 18:00 WIB

SURAKARTA, INDONESIA

La Lembah Manah lahir dengan garis hidup sebagai cucu Presiden Joko Widodo. Ia pun langsung populer sejak dilahirkan melalui operasi caesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat, 15 November 2019. Sama seperti manusia di dunia, Adik Jan Ethes ini tidak bisa memilih ayah-ibu, tidak bisa memilih kakek dan nenek. Ini suratan takdir.

Lembah, demikian nama panggilan bayi perempuan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu mempunyai makna rendah hati. Sedangkan La, merupakan sebuah singkatan dari kata lembut anakku, luwes anakku, dan lomo anakku.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda beserta Jan Ethes usai persalinan di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jawa Tengah. (NET\Angga Eka)

"Namanya La Lembah Manah, Lembah Manah artinya rendah hati. Terus depannya ada La itu singkatan," ujar pemilik usaha kuliner Markobar kepada NET.Z di Surakarta.

Suasana bahagia menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo. Usai kunjungan kerja ke Lampung, dirinya langsung bertolak ke Surakarta. Sementara itu, Ibu Negara Iriana yang sejak pagi turut mendampingi sang menantu Selvi ikut merasa berdebar selama menunggu kelahiran cucu ketiganya.

Presiden Joko Widodo beserta keluarga usai kelahiran La Lembah Manah di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jawa Tengah. (Instagram @Joko Widodo)

Dalam unggahan di media sosialnya, Jokowi memperlihatkan cucu perempuannya berberat badan 2,9 KG dan panjang 46,5 CM sembari juga mendoakan agar Lembah tumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti.

"Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta. Semoga ia kelak bertumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti. Terima kasih."

BACA JUGA:

Cucu Kedua Presiden Jokowi Bernama Sedah Mirah Nasution

5 Hal Unik Jan Ethes, Cucu Jokowi yang Gemesin Banget 

La Lembah Manah adalah anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dikaruniai dua cucu lain bernama Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution, anak pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.  

ANGGA EKA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments