hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 November 2019, 13:55 WIB

THAILAND

Memiliki perut six-pack merupakan impian bagi para laki-laki. Tetapi, untuk bisa memiliki perut six-pack butuh usaha yang besar. Mulai dari olahraga yang ketat, pola makan yang teratur dan lain sebagainya. Namun, sekarang ada cara instan untuk bisa mendapatkan perut six-pack loh. Saat ini di Bangkok sudah ada rumah sakit yang melayani prosedur operasi untuk membentuk perut six-pack.

Tindakan operasi ini memakan waktu sekitar dua hingga empat jam. Harganya juga tidak murah loh, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp52 juta. Proses operasi tersebut dimulai dengan menghisap lemak di sekitar perut. Kemudian, lemak tersebut akan digunakan untuk membentuk six-pack.

Menurut Raweewat salah seorang  CEO rumah sakit juga ahli bedah yang melayani prosedur tersebut, “Prosedur ini tidaklah berbahaya dan sakit. Kami juga sudah berijin tidak seperti klinik operasi lainnya di Thailand,” ujar Raweewat.

(World Of Buzz)

Selain itu, Raweewat juga menuturkan 90% pasien yang ia tangani sebenarnya merupakan pecinta fitnes yang sudah berusaha namun tidak kunjung mendapat hasil. Seperti salah satu pasiennya yang seorang model Thailand, Ome Pangpaparn, yang juga sudah berolahraga secara teratur tetapi masih tidak bisa menghilangkan lemak di perutnya.

Ia akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi six-pack, yang kemudian membuatnya puas dengan hasilnya. Sebenarnya prosedur ini bukanlah hal yang baru, di tahun 1990-an, seorang ahli bedah dari Texas, Amerika Serikat adalah yang pertama kali melakukannya. Namun, saat itu hasilnya tidak ideal seperti sekarang. Bahkan, sekitar 10 dari 50 orang yang menjalani operasi menderita komplikasi kecil.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments