hero
Ilustrasi anak anjing (PIXABAY)

EDITOR : OCTOBRYAN

7 November 2019, 19:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Aksi penyiraman cairan kimia terhadap lima anak anjing dan satu induknya berujung pada pelaporan polisi. Pemilik bernama Jelly ditemani oleh yayasan pemerhati satwa membuat langkah hukum agar pelaku jera.

"Siapapun pelakunya dia harus bertanggung jawab. Saya datang ke sini bukan menuntut apa-apa, saya hanya ingin menuntut kebenaran," ujar Jelly di Mapolres Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019.

 

Jelly mengungkapkan, anjing kesayangannya itu tidak mengganggu dan menimbulkan kebisingan di rumah. Pengusaha kue itu hanya bisa menahan tangis ketika melihat anjing-anjing jenis Pitbull mengalami luka bakar diduga akibat cairan kimia.

"Mereka memang binatang, tapi bernyawa dan mereka tidak mengganggu. Sehari-hari saya masukkan kandang," jelasnya.

 

Laporan terhadap penganiayaan enam ekor anjing itu teregistrasi dengan nomor 2034/K/XI/2019/RESTRO JAKPUS. Meski sudah melapor namun Jelly belum melakukan Berita Acara Pemeriksaan dengan pihak kepolisian.

Kasus ini sempat viral di media sosial setelah Yayasan Natha Satwa mengunggahnya di akun instagram @nathasatwanusantara, Minggu, 3 November 2019. Yayasan pelindung satwa itu mendapatkan laporan mengenai lima ekor anjing yang tersiram air panas dan pemiliknya meminta pertolongan untuk dibawa ke klinik hewan.

Dokter menemukan lima ekor anjing berusia tiga bulan itu memiliki pupil mata yang terlihat putih menandakan kebutaan. Sejumlah juga luka bakar akibat panas cairan terlihat dari luka di lidah kelima anak anjing itu.

 

Tidak hanya lidah, Keenam ekor anjing itu terlihat memiliki luka bakar di sekujur tubuhnya.

Berselang satu hari, empat anak anjing mati karena badannya terlalu lemah meski sudah mendapatkan penanganan medis.

Belum diketahui secara pasti motif penyiraman terhadap keenam anjing itu.

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments