hero
Ilustrasi penangkapan polisi

EDITOR : OCTOBRYAN

7 November 2019, 15:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Sebuah video saat seorang pria ditangkap polisi di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat mendadak viral. Pria berbaju putih itu disebut dipaksa polisi dan mengaku sebagai pengedar narkoba.

Kepala Kepolisian Sektor Cengkareng Komisaris Khoiri mengakui bahwa penangkapan tersebut dilakukan oleh anggotanya. Ia pun menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa pria yang belakangan diketahui berinial A-G.

Satuan Narkotika Polsek Cengkareng melakukan penangkapan terhadap pria berinial A-G. (ISTIMEWA)

"Awalnya kami mengusut peredaran narkoba di wilayah Jakarta Barat. Dapatlah si A, tidak sampai disitu, kami juga mengembangkan kasus tersebut dan dapatlah si B," ujarnya melalui keterangan tertulis kepada NET.Z, Kamis, 7 November 2019.

Dari pengembangan itu, lanjut Khoiri, Pihaknya kemudian mendapati bahwa barang tersebut dikendalikan oleh seseorang berinisial C dari balik Lapas.

"Kami dapati informasi, bahwa jaringan ini mempunyai kurir untuk meletakkan barang di lokasi dalam video tersebut," tambahnya.

(BACA JUGA: SABU NUNUNG DIPEROLEH DARI DALAM LAPAS)

Untuk memastikan kebenaran itu, Satuan Narkoba Polsek Cengkareng kemudian menilik lokasi dan mendapati A-G di lokasi. Polisi pun menangkap dan peristiwa itu menjadi viral di media sosial.

Mantan Wakil Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat itu juga membantah bahwa penangkapan tersebut rekayasa dan ada unsur kekerasan.

"Tapi, belum 24 jam kami panggil keluarganya dan lepas A-G karena tidak terbukti. Kami lakukan sesuai prosedur, Setelah kita interogasi, ternyata dia di situ sedang download melalui Wi-FI," tambahnya.

Unggahan media sosial 

Sebelumnya, dalam narasi video yang diposting akun facebook bernama Munx Guevara ini memperlihatkan sosok pria yang sedang asyik bermain game diduga terjadi di pinggir jalan kawasan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat kemudian digeledah oleh dua orang polisi menggunakan senjata laras panjang.

Selanjutnya, salah satu polisi terlihat mengambil bungkus rokok di dekat A-G saat itu, setelah itu polisi itu 'menghilang' dari CCTV. Tak lama kemudian, terlihat bungkus rokok dilempar kembali ke lokasi semula.

Polisi lain kemudian terlihat menyuruh polisi lain untuk mengambil bungkus rokok itu. Selama penangkapan itu, A-G ditidurkan dalam posisi tengkurap dan diborgol.

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments