hero
(ANTARA)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 Oktober 2019, 12:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Gertakan Partai Nasdem untuk berada di luar pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin tampaknya hanya sebatas pepesan kosong. Kader Nasdem satu persatu datang ke Istana mengenakan kemeja putih. Mulai dari Syahrul Yasin Limpo hingga Mantan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Abu Bakar.

Usai bertemu Presiden Jokowi Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan jika dirinya diminta Jokowi untuk mengisi salah satu posisi menteri di Kabinet Kerja jilid 2.

“Baru saja memang Bapak Presiden meminta saya sebagai bagian dari sebuah partai yang ada Nasdem untuk masuk dalam Kabinet Kerja ke-2. Bagi Partai Nasdem dan seluruh jajarannya mendukung Bapak Jokowi sejak 2014 adalah totalitas, ujar Syahrul di Komplek Istana Negara, Selasa, 22 Oktober 2019.

Syahrul menambahkan jika segudang pengalamannya mulai dari jabatan terendah yaitu lurah hingga kepala daerah dijadikan modal untuk menerima tawaran tersebut.

“Saya tentu saja berterima kasih dengan pengalaman yang saya miliki mulai dari lurah, camat, saya kepala daerah 25 tahun. Saya dua kali jadi bupati, 1 kali jadi wakil gubernur, dan dua periode jadi gubernur,” imbuhnya.

Meskipun sudah bisa dipastikan mengisi salah satu kementerian terkait, namun Syahrul belum tahu akan ditempatkan di kementerian apa. Yang pasti diskusi dengan Jokowi mengarah kepada bidang pertanian dan perkebunan.

“Saya tidak disampaikan menteri apa, yang banyak bertanya kepada saya bagiamana membuat sgar 267 juta  jiwa itu kita bisa jamin agar besok kehidupannya bisa lebih baik. Lebih damai, lebih tentram, lebih teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya lebih khusus di bidang pertanian dan perkebunan,”

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments