hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

14 Oktober 2019, 18:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Menjelang pelantikan Joko Widodo sebagai presiden terpilih dan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih 2019-2024, tim relawan Jokowi-Ma’ruf membentuk serangkaian acara inagurasi berupa arak-arakan untuk presiden dan wakil presiden terpilih. 

Ditemui dalam konpers di Jakarta Pusat, Andi Gani Nena Wea selaku ketua pelaksana inagurasi mengutarakan bahwa kegiatan arak-arakan diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia. Berbagai bentuk pengamanan dari Polri hingga intelijen pun telah dipersiapkan.

“Parada budaya tetap ada dan panggung budaya. Tetap ada nonton bersama pelantikan presiden di depan istana. Jadi tidak ada yang berkurang," papar Andi.

Ketua Pelaksana Syukuran Inagurasi Presiden & Wakil Presiden Andi Gani Nena Wea (tengah) didampingi Wakil Ketua Pelaksana Handoko (kiri) dan Sekretaris Pelaksana Yayong Waryono, memberikan keterangan kepada media jelang Syukuran Inagurasi Presiden & Wakil Presiden, di Jakarta, Senin (14/10/2019). Dalam keterangannya Jokowi-Maruf usai dilantik di Gedung DPR/MPR rencananya akan diarak warga dan relawan dari Patung Kuda hingga ke Istana Merdeka dan panitia juga akan menempatkan enam panggung hiburan mulai dari kawasan Patung Kuda hingga Istana Merdeka untuk masyarakat. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Andi juga menyampaikan adanya rangkaian acara di berbagai kota, seperti Yogyakarta, Surabaya. “Masyarakat tidak usah cemas, tidak perlu ragu untuk datang 20 Oktober  karena sudah banyak hoax. Dan saya tegaskan panitia pasti akan melakukan yang terbaik untuk acara ini termasuk keamanan," imbuh Andi. 

Andi juga memprediksi sekitar 200 ribu hingga 300 masyarakat akan ikut meramaikan acara inagurasi tersebut. Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin akan dilantik di Gedung DPR RI pada Minggu siang, 20 Oktober 2019. Setelah pelantikan, presiden dan wakil presiden akan diarak menuju Istana Negara.

LUCY OLOAN | IREZ ANGGRENI 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments