hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

11 Oktober 2019, 11:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Isak tangis keluarga mengiringi kepergian Akbar Alamsyah, korban demo ricuh di DPR pada 25 September lalu. Akbar dimakamkan di TPU di kawasan Gelonggongan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Akbar menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis sore. Di mata kakaknya, Akbar adalah orang yang sangat menyayangi keluarganya. 

Keluarga dan kerabat menghadiri prosesi pemakaman korban demo ricuh Akbar Alamsyah di Taman Pemakaman Umum (TPU) kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Korban demo ricuh di DPR Akbar Alamsyah meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 17.00 karena mengalami retak pada tempurung kepala. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Akbar juga sempat berjanji pada kakaknya bahwa dia akan menjadi fotografer pada acara lamaran kakaknya. “Akhir-akhir ini sih. Karena kan aku mau lamaran. Dia bilang mau foto-fotoin aku, dia bilang mau ngadoin aku,” ujar Fitri Rahmayani, kakak Akbar.

Di mata temannya, Akbar dikenal sebagai orang yang senang bergaul dan periang semasa hidupnya. “Akbar yang saya kenal itu orangnya amat sangat pekerja keras dalam hal apapun terutama di bidang pekerjaan. Di sekolah juga tekun dan giat. Dia juga baik, bersosialisasi, selalu ngelawak menjadi hiburan buat temen-temennya,” ujar Fazar Ghani, sahabat Akbar.

Suasana prosesi pemakaman korban demo ricuh Akbar Alamsyah di Taman Pemakaman Umum (TPU) kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sementara itu, pihak keluarga menyayangkan minimnya informasi yang diterima dari pihak kepolisian mengenai penyebab meninggalnya Akbar Alamsyah. “Enggak. Mereka sama sekali enggak pernah jelasin apa-apa. Ya cuman liat berita aja sih, polisi memberi keterangan itu,” papar Fitri. 

Akbar Alamsyah sempat dikabarkan hilang pascademo di DPR 25 September lalu. Ia lalu ditemukan keluarganya dengan kondisi luka parah di RS Polri, Jakarta Timur. Akbar lalu dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat dalam kondisi koma.

ALGADRI MUHAMMAD | HUSNI MUBAROK

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments