hero
(ANTARA)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

9 September 2019, 15:58 WIB

INDONESIA

Para ibu yang sedang mengandung, khususnya yang baru memasuki kehamilan trimester pertama tak perlu lagi khawatir tak kebagian kursi saat naik KRL. Karena PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah meluncurkan sebuah pin khusus untuk ibu hamil, pada 4 September lalu. Yang sekaligus bertepatan dengan hari Pelanggan Nasional.

Sehingga diharapkan dapat membuat penumpang KRL lainnya lebih aware, dan memberikan tempat duduk, bagi bumil yang menggunakan pin. Tidak hanya yang prioritas, ini juga berlaku di kursi umum.

Penumpang memperlihatkan pin khusus untuk Ibu Hamil di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/9/2019). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan pin khusus untuk mengidentifikasi seluruh ibu hamil yang menjadi penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) agar mendapatkan kursi dalam kereta. (ANTARA)

Selain itu, dengan adanya pin ini, juga dapat mempermudah petugas. Membantu para ibu hamil untuk mencarikan tempat duduk ketika kereta dalam kondisi penuh.

Cara mendapatkan pin khusus ibu hamil ini, terlebih dahulu mendaftar secara online. Atau, bisa juga mendaftar ke petugas passanger service di Stasiun Bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Juanda, Stasiun Duri, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Tanah Abang.

Para ibu hamil hanya tinggal menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Multi Trip (KMT), dan bukti kehamilan, baik dari rumah sakit ataupun bidan.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments