hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Agustus 2019, 06:05 WIB

CINA

Memiliki teman yang disabilitas sering membuat kita merasa kasihan dan ingin meringankan beban mereka. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang anak laki-laki bernama Xu Bingyang yang masih berusia 12 tahun di Cina, ia telah berjasa membantu teman baiknya yang mengalami disabilitas.

Teman baik Xu itu bernama Zhang Ze, ia divonis mengalami kondisi kelemahan otot yang langka. Kondisi yang tidak dapat disembuhkan ini bernama Myasthenia Gravis, yang menyebabkan Zhang tidak dapat mengontrol otot-ototnya dikakinya yang secara otomatis membuatnya tidak dapat berjalan.

(World of Buzz)

Xu yang mengetahui kondisi Zhang berbaik hati memutuskan untuk menolongnya setiap hari. Menurut Xu, sangat mudah untuk menggendong tubuh Zhang, karena berat badan Zhang hanya 25 kg. Hal ini sudah dilakukannya selama 6 tahunSementara itu, Zhang sangat bersyukur memiliki teman sebaik Xu yang selalu menemaninya.

“Xu adalah teman baikku. Setiap hari dia belajar, mengobrol, dan bermain denganku. Aku berterima kasih karena dia selalu memperhatikanku setiap hari,” ucap Zhang.

Bayangkan, setiap hari Xu membutuhkan 3 menit hanya untuk mengantar Zhang dari kelas ke toilet. Tidak hanya itu, untuk menaiki tangga Xu harus menggendong Zhang di punggungnya. Bahkan Xu membantu Zhang untuk mengisi botol air minum. Menariknya, lagi ibu Xu tidak mengetahui kebaikan hati anaknya ini. Ibu Xu mengetahuinya dari teman-teman sekelas Xu.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments