hero
(Organic Fact)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Juli 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Di antara kamu pasti familiar dengan terong ungu. Biasanya terong ungu dikonsumsi setelah diolah dalam berbagai masakan. Terong Belanda karena pertama kali dibawa dan diperkenalkan oleh Belanda pada masa penjajahan beberapa tahun silam. Padahal aslinya buah ini berasal dari Amerika Tengah.

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa terong Belanda memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Kaya Vitamin

Terong adalah makanan padat nutrisi, artinya mengandung banyak vitamin, mineral, danbeberapa protein. Terong Belanda sendiri memiliki vitamin A, C, E dan pro-vitamin A yang dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat terong Belanda juga bisa untuk kesehatan dan kecantikan bagi kulit. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang memiliki antioksidan dan sangat berperan dalam pembentukan kolagen, sehingga kehadiran vitamin C sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit.

3. Mengontrol diabetes

Jika kamu mempunyai diabetes mellitus tipe 2, asam klorogenik yang diberikan pada terong Belanda dapat membantu mengurangi kadar gula darah yang berlebih. Sedangkan, antioksidan yang dimiliki buah ini dapat mengurangi stres oksidatif pada organ hati dan pankreas.

4. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Mengonsumsi terong Belanda sebagai langkah untuk menurunkan tekanan darah tinggi merupakan hal yang tepat, buah ini di penuhi dengan sumber mineral dan kalium yang berlimpah sehingga dapat membantu mengontrol tekanan darahmu.

5. Mencegah Kanker

Manfaat yang terpenting dari buah ini adalah dapat mencegah adanya kanker dalam tubuh kita, hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E, flavonoid dan antosianin yang dimiliki terong Belanda. Di percaya bahwa kandungan tersebut dapat membantu menangkal radikal bebas polusi serta mencegah pembentukan kanker dalam jaringan sel tubuh yang dapat menyebabkan kanker.

HEALTH LINE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments