hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

23 Juli 2019, 20:08 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Honda Developmental Basketball League (DBL) 2019 resmi bergulir pada 26 Juli 2019. Rilis kompetisi liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini, berlangsung di Rumah Kreasi CGV FX Sudirman, Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019.

DBL musim ke-16 ini akan dimulai dari kota Padang, Samarinda, Banjarmasin dan terus berlanjut hingga nantinya mengunjungi 30 kota di 22 provinsi. Pada kesempatan ini pula, DBL Indonesia selaku penyelenggara memperkenalkan 'DBL Play', aplikasi yang akan menjadi panggung bagi seluruh anak muda pecinta basket di Indonesia untuk unjuk gigi.

Jadwal DBL 2019. (NET/ Bandha Prasetyo)

CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda mengatakan peluncuran DBL Play adalah bagian komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan partisipasi anak muda di olahraga basket. "Prinsip kami konsisten. Bila kami terus mengembangkan partisipasi, maka partisipasi akan membiayai prestasi. Dan DBL Play akan menjadi platform untuk memperluas partisipasi anak muda di DBL”. 

Di tahun awal peluncurannya, DBL Play akan menyuguhkan ribuan konten.  Di sini akan dibahas lebih dari 1.400 pertandingan Honda DBL dari Aceh hingga Papua,  termasuk ratusan pertandingan pilihan yang akan ditayangkan melalui live streaming.

Aplikasi 'DBL Play' untuk pecinta basket. (NET/ Bandha Prasetyo)

Bagi yang ingin belajar teknik basket, semua dibahas dengan cara menyenangkan di ‘DBL Play’.  Kalau butuh konten hiburan, ada program DBL Bajak Sekolah bersama Augie Fantinus. "Setiap sekolah peserta, setiap pertandingan, pasti ada berita dan fotonya. Semua juga bisa berbagi pandangan lewat kolom opini. Semua bisa diakses dari genggaman ponsel", tambah Azrul.

Selain mendekatkan diri dengan kebutuhan anak muda lewat aplikasi, DBL Indonesia juga memperluas partisipasi dengan melakukan roadshow ke lebih dari 750 sekolah. DBL memulai kompetisinya sejak 2004 di Surabaya. Saat itu pesertanya adalah tim basket sekolah dari berbagai kota d Jawa Timur.

DBL mulai menggandeng Astra Honda Motor (AHM) di tahun 2008 sebagai sponsor utama serta mengukuhkan diri sebagai liga basket pelajar terbesar di Indonesia. Setelah meraih sukses selama empat musim di Surabaya, DBL berkembang ke sepuluh kota lain di sepuluh provinsi. Sampai tahun ini tercatat DBL sudah menjalankan kompetisinya hingga 16 musim di berbagai kota di Indonesia dan mencetak beberapa pemain basket nasional.

NET.Z | BANDHA PRASETYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments