hero
(ANTARA)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

23 Juli 2019, 16:38 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Nunung dan kedua tersangka lainnya, Juli dan Tabu dijerat sejumlah pasal. Yakni Pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 Juncto Pasal 127 Undang-undang RI No 35 tahun 2019 tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7). Nunung pun hanya bisa pasrah setelah pihak kepolisian menyatakan ancaman hukuman atas perbuatannya itu.

 Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). (ANTARA)

Selain itu, Nunung bersama dua tersangka lainnya telah menjalani penahanan. "Dilakukan penahanan untuk dua puluh hari ke depan," tambah Argo. 

Sementara, Kanit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa sebelumnya, pada saat penggeledahan Nunung sempat berupaya menghilangkan barang bukti dengan membuang sabu ke dalam kloset.

BACA JUGA: 
BNN: Nunung Wajib Direhabilitasi tapi Tak Hilangkan Aspek Pidananya

Ombudsman Kritik Pemberantasan Narkoba ala Penangkapan Nunung​

Cegah Perundungan, KPAI Bertemu Pengurus Sekolah Anak Bungsu Nunung

Nunung Menangis Tersedu saat Konferensi Pers Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Modus Ini yang Digunakan Nunung Tiap Kali Memesan Sabu​

“Barang yang diserahkan sudah diakui naroba jenis sabu 2 gram yang sudah dipakai mereka berdua JJ dan NN. Dan sempat digunting dibuang ke kloset. Ini upaya hilangkan barang bukti oleh mereka. Setelah dibuang kami interogasi awalnya tidak mengaku. Mereka cuma akui perhiasan. Setelah digeledah, NN kemudian mengakui gunakan narkoba dan sudah dibuang ke dalam kloset, serta temukan barang-barang dan sabu” terang Calvijn.

Sementara itu, kepolisian masih mengejar seseorang berinisial E, yang diduga bandar utama dalam jaringan narkoba ini.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments