hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

19 Juli 2019, 14:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) resmi mencabut laporannya terhadap youtuber Rius Vernandes, Jumat pagi. Sebelumnya Rius dilaporkan karyawan Garuda terkait tuduhan pencemaran nama baik.

“Telah tercapai perdamaian penyelesaian permasalahan ini, konsekuensi dari pada itu adalah kita mencabut laporan terkait dengan saudara kita Rius dan Rius setuju,” kata Ketua Harian Sekarga, Tomy Tampatty. 

Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara (tengah) bersama Youtuber Rius Vernandes (kiri) dan Ketua Harian Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia Tomy Tampati (kanan) berbincang seusai memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (19/7/2019). Pihak Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia resmi berdamai dan telah mencabut laporan polisi atas nama Youtuber Rius Vernandes terkait kasus konten video yang diunggah ke laman Youtube. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Menanggapi hal ini, Rius menyambut positif dan juga berterima kasih. “Saya berterimakasih kepada semua pihak dari Garuda dan Serikat Karyawan Garuda yang sudah menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan,” ucap Rius. “Kita sudah saling memaafkan yang penting ke depannya saya juga akan tetap terus terbang bersama Garuda,” lanjutnya.

Rius menambahkan akan tetap melakukan konten review termasuk terhadap Garuda Indonesia. “Apakah saya akan mereview Garuda lagi. Mari kita sama-sama membangun dan meningkatkan lagi citra Garuda Indonesia kita,” papar Rius.

Berakhirnya masalah ini lewat jalur kekeluargaan diapresiasi oleh manajemen Garuda Indonesia. “Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum bahwa negara ini butuh persatuan dan kita harus bekerja untuk menjaga kesatuan dari semua perbedaan yang ada,” tukas Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara. 

Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara menunjukkan surat perjanjian damai antara Garuda Indonesia dengan Youtuber Rius Vernandes saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/7/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Sebelumnya, masalah ini berawal dari unggahan Rius di instagram story-nya @rius.vernandes pada Sabtu malam pekan lalu. Saat itu ia mengunggah foto kartu menu kelas bisnis di penerbangan Garuda Indonesia rute Sidney-Denpasar yang hanya berupa tulisan tangan di atas selembar kertas.

Beberapa hari kemudian Rius beserta youtuber lainnya, yaitu Elwiyana Monica dilaporkan ke polisi. Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty mengatakan unggahan video di instastory Rius dianggap telah mencemarkan nama baik Garuda Indonesia.

CHELZEA VERHOEVEN | ADITYA MUSTAQIM 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments