Kisah cinta seorang kakek asal Ambon, Mahmud Sopamena (87) pada istrinya Kalsum Litiloli (75) mendadak viral. Mereka tak lain merupakan jemaah haji, anggota Kloter 13 Embarkasi Ujung Panjang (UPG).

Yang membuat kagum sekaligus menggemaskan adalah tingkah pola Mahmud yang memperlihatkan rasa cintanya yang begitu mendalam pada sang istri. Sepanjang perjalanan dari tanah air menuju Tanah Suci Mahmud tak mau dipisahkan dari sang istri sedikitpun.

Momen saat Mahmud tak mau dilepaskan dari istrinya. (NET/ Rey)

Mahmud bahkan bersikeras terus menggandeng istrinya meski keduanya duduk di kursi roda. Seolah merasa cemburu, Mahmud sempat memarahi petugas. Padahal petugas tersebut bermaksud membantu mendorong kursi roda istrinya.

Ketua Kloter M. Jusman Rivay Rumra mengatakan sejak dari rumah, Mahmud tak mau terpisah sedikitpun dari istrinya. Ke mana-mana harus ditemani sang istri. Kalau terpisah, Mahmud pasti mengamuk.

Seperti saat di pesawat, Mahmud kembali marah-marah ketika ia tak menemukan istrinya yang biasa dipanggil Mak Cum itu tak ada di kursi. Padahal Mak Cum sedang ke toilet.

“Waktu sampai di bandara pertama kita kumpul di embarkasi beliau ini kita naikkan ke ambulans.Ketika di ambulans sampai di Hasanudin dia enggak mau turun, mau ditemani Mak Cum. Ngamuk-ngamuk sama petugas. Akhirnya petugas mendarat  jemput Mak Cum di bus. Akhirnya begitu ketemu sama Mak Cum beliau mengadu sama Mak Cum. Dielus-elus dulu sama Mak Cum,” ungkap Rivay, Rabu (17/7/2019).

Kemudian setelah sampai di Tanah Suci, Mahmud pun diberikan pengertian. Hingga akhirnya rela berpisah sementara dengan sang istri. Itu pun karena Mak Cum bermaksud untuk melakukan shalat di Masjid Nabawi.

Kisah bak Romeo dan Juliet ini sungguh membuat iri. Padahal awalnya pasangan ini, merupakan hasil perjodohan kedua orang tua. Namun cinta Mahmud tak pernah padam hingga mereka menua. Keduanya sudah memiliki 8 anak dan 11 cucu. 

REYSKA RAMDHANY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments