hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Juli 2019, 14:50 WIB

KOREA SELATAN

Siapa sih yang enggak menginginkan kulit mulus, cerah dan bebas masalah? Hal inilah yang membuat banyak perempuan menyerbu aneka produk perawatan kulit. Dan produk perawatan kulit dari Korea Selatan menjadi salah satu yang paling diserbu.

Wajar saja, karena seperti yang dilihat di banyak drama Korea, video musik K-Pop dan iklan-iklan Korea lainnya, kulit selebriti Korea Selatan memang sangat mulus. Idaman banget deh! Nah, dari sekian banyak selebriti, ada beberapa yang berbagi rahasia mereka mendapatkan dan menjaga kulit mulusnya.

Penasaran kan? Yuk, langsung intip tipsnya dan coba ikuti untuk mendapatkan wajah yang mulus dan sehat seperti mereka!

1. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun, awet muda meski usinya sudah 37 tahun. (INSTAGRAM/ @giannajunfp)

Aktris Jun Ji Hyun sudah membintangi banyak drama terkenal. Dan meski sudah bertahun-tahun berlalu, wajahnya tampak tidak berubah, selalu awet muda. Ternyata rahasia awet muda Jun Ji Hyun adalah masker buatan sendiri. Ia sering membuat masker menggunakan toner, air lemon, dan anggur (wine).

Campur air lemon, anggur dan toner. (PIXABAY)

Caranya hanya dengan mencampur ketiga bahan tersebut dan rendam tisu di dalamnya. Lalu pakai rendaman tisu sebagai masker alami. Kalau kamu ingin mencobanya, ada hal yang perlu kamu perhatikan. Karena bahannya mengandung asam bisa saja malah menyebabkan iritasi bagi mereka yang punya kulit sensitif. Jadi sebaiknya kamu pertimbangkan lagi ya.

2. Song Hye Kyo

Kulit sehat Song Hye Kyo didapat dari susu. (INSTAGRAM/@kyo1122)

Usia 37 tahun tidak pernah terlihat di wajah Song Hye Kyo. Bagi yang baru mengenalnya, mungkin mereka akan menduga Song Hye Kyo baru berumur 20 tahunan. Berkat kulit sehatnya, ia didapuk menjadi brand ambassador untuk beberapa produk kosmetik. Tips perawatan kulitnya malah sangat sederhana dan bisa kamu tiru di rumah. Hye Kyo biasanya menggunakan susu sebagai pencuci muka. Enzim yang terdapat dalam susu dapat mengangkat kulit mati dan membuat kulit lebih bercahaya. Cob cek kulkas sekarang, langsung dicoba saja tipsnya. Selama kamu enggak punya alergi susu, tips ini aman untuk dilakukan.

3. Hyelin EXID

Hyelin EXID hanya mengoles Vaseline jika kulit sedang kering. (INSTAGRAM/@hyeliniseo)

Kulit Hyelin selalu membuat iri para anggota EXID lainnya. Karena sejak lahir Hyelin sudah dianugerahi kulit yang cantik. Perawatan yang dilakukannya hanya mengoleskan Vaseline jika kulitnya terasa kering. Kalau kamu seberuntung Hyelin, kamu mungkin hanya perlu perawatan yang sangat minimalis. Tapi perlu diingat, Vaseline bisa menyumbat pori-pori bagi sebagian orang. Jadi lebih baik dioleskan tipis-tipis saja.

4. Rocky dan Sanha ASTRO

Rocky dan Sanha ASTRO. (SOOMPI)

Bukan hanya selebriti wanita yang bikin kita iri dengan kulit mereka. Banyak juga idol K-Pop pria yang punya kulit sehat seperti dua anggota ASTRO ini, Rocky dan Sanha. Kedua anggota termuda ASTRO ini punya kebiasaan yang sedikit unik untuk merawat kulitnya. Rocky bilang ia sering membilas wajahnya dengan cairan contact lens. Yup, cairan untuk membersihkan lensa kontak ini digunakannya untuk membilas wajah. Tips ini diperolehnya dari sang ibu. Tips ini mungkin cocok untuk Rocky, tapi kalau kamu mau mencobanya sebaiknya dipikir ulang ya. Karena cairan lensa kontak mengandung banyak bahan kimia yang mungkin membuat kulitmu iritasi.

Dua bahan yang dipakai member ASTRO untuk merawat kulit. (MENTAL FLOSS & AMAZON)

Sementara itu, Sanha menggunakan campuran air dan cuka untuk membersihkan mukanya. Cuka merupakan cairan asam yang cukup kuat. Sehingga bisa meninggalkan bau yang cukup menyengat di wajah. Makanya, kamu juga harus hati-hati kalau mau menerapkan tips ini.

5. JooE MOMOLAND

Berbeda dengan yang lain, JooE justru bukan menjadikan skin care sebagai rahasia kecantikannya. Menurut anggota MOMOLAND ini membentuk garis hidung (contouring) justru jadi hal yang penting yang harus rutin dilakukan. Dan JooE punya alat spesial untuk membuat kontur hidung. Ia menggunakan rongga kecil pada garpu untuk membuat kontur yang sempurna.

Teknik ini tampak sedikit agak sulit, tapi ternyata efektif! Berhati-hatilah saat mencoba teknik ini. Jika tidak berhati-hati, kamu bisa terluka saat mencobanya.

6. Jisook Rainbow

Buat kamu yang sering mencari tips makeup a la Korea, pasti sudah enggak asing dengan Jisook Rainbow. Yup, dia sering sekali berbagi tips kecantikan dan juga nail art di YouTube. Salah satu yang menarik perhatian adalah ketika ia menyarankan menggunakan pisau untuk meratakan foundation. Tentu saja bukan pisau dapur ya, melainkan pisau plastik. Pisau ini bisa membuat foundation menjadi sangat tipis. Mau mencobanya? Ikuti cara Jisook ini aja. Dan selalu gunakan bagian belakang pisau untuk menghindari kecelakaan.

SOOMPI | AMINO APP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments