hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

26 September 2019, 09:20 WIB

MALAYSIA

Apa yang terlintas dibenak kamu ketika mendengar kata ‘gulat’? Kita pasti akan berpikir bahwa itu adalah olahraga yang keras dan dikelilingi oleh pegulat laki-laki yang bertubuh kekar. Tapi pernahkah kamu membayangkan pegulat wanita yang juga berhijab? Yaps, gadis yang bernama Nor ‘Phoenix’ Diana ini merupakan pegulat berhijab pertama di dunia.

Gadis yang baru menginjak 19 tahun ini dikenal dengan nama ‘Phoenix’ jika sedang berada di arena gulat. Phoenix yang berasal dari Malaysia ini memulai karirnya di dunia gulat sejak 3 tahun lalu. Menurut ceritanya, ia mulai tertarik pada gulat ketika bermain video game gulat bersama adik laki-lakinya. Saat itu Phoenix masih berusia 14 tahun dan ia juga gemar menonton berbagai pertunjukan gulat.

Bahkan gadis berparas cantik ini juga pernah menghadiri acara WWE di Kuala Lumpur pada 2015 lalu. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan MYPW (Malaysia Pro Wrestling). Saat bergabung Phoenix disambut dengan baik, ia juga diperlakukan seperti atlet gulat pada umumnya.

Ia bahkan tidak diberi perlakuan khusus karena perempuan ataupun karena hijabnya. Phoenix diberi kebebasan untuk mencoba gerakan-gerakan yang ia inginkan dan menghindari gerakan yang membuatnya tidak nyaman. 

“Aku adalah salahsatu dari dua pegulat perempuan di MYPW, dan kami berlatih dengan laki-laki,” Ujar Phoenix menjelaskan.

Jalan Phoenix menuju ring gulat tidak terduga, karena saat itu ia sebenarnya baru berlatih selama dua bulan. Pelatihnya, Ayez Shaukat Fonsenka juga sempat merasa ragu maka dari itu ia menyuruhnya untuk menggunakan ‘Phoenix’.

Sebelumnya Phoenix menggunakan topeng, karena dia merasa takut untuk mengungkapkan tentang jilbabnya. Namun, segera setelah itu tepatnya di Singapura Phoenix mulai memberanikan diri untuk menunjukkan hijabnya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments