hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 Juli 2019, 14:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Mobil bertenaga listrik sudah sejak lama digadang-gadang sebagai produk otomotif yang bisa berkontribusi mengurangi polusi udara akibat emisi kendaraan. Atas nama menjaga bumi dari kerusakan lebih lanjut, di banyak negara, penggunaan mobil listrik juga sudah makin banyak. Bagaimana dengan di Indonesia?

Indonesia bukannya enggak mau ikut menjaga bumi, namun untuk beralih ke mobil listrik, sayangnya infrastruktur negeri tercinta ini, bisa dibilang belum siap. Mitsubishi menjawab keresahan ini dengan meluncurkan New Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

“Mobil ini bukan hanya kendaraan listrik ramah lingkungan, melainkan juga SUV yang tangguh digunakan diberbagai kondisi jalan, “ ujar Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura.

Mitsubishi New Outlander PHEV dilengkap 2 mesin di bagian depan dan belakang, sementara baterai yang menjadi sumber tenaga listrik, diletakkan di bagian tengah mobil. Perjalanan dengan mode electric yang bisa ditempuh ketika baterai terisi penuh, adalah 55 kilometer. Sementara jika mengkombinasikan penggunaan bensin dan electric adalah 600 kilometer. Mobil ini mengisi ulang daya saat bergerak.

“Tempat pengisian baterai mobil akan dibangun di dealer-dealer Mitsubishi dan pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta dan Bali. Isi ulang daya juga bisa dilakukan di rumah, tentunya dengan beberapa persyaratan,” ujar Aditya Wardani, Kepala PR dan CSR PT MMKSI.

Mitsubishi Outlander PHEV akan dibanderol seharga Rp1,2-1,3 miliar. Kamu bisa melihat langsung unitnya saat diluncurkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019, yang digelar 18-28 Juli mendatang.

NET.Z | DIAN KENCANA DEWI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments