hero
(Oddity Central)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Juli 2019, 12:05 WIB

CINA

Kebanyakan orang akan berpikir untuk membantu orang lain ketika dirinya sudah berkecukupan. Kelihatannya hal tersebut tidak berlaku untuk Kong Zhenlan, perempuan berusia 71 tahun asal Provinsi Shanxi, Cina. 

Bermodalkan penghasilan sederhana selama 40 tahun terakhir dalam hidupnya Kong memilih untuk mengadopsi dan membesarkan anak-anak yatim. Ia memastikan mereka mendapatkan makanan dan akses pendidikan yang layak. 

Ia mengaku tidak tahan berjalan melewati panti asuhan di Kabupaten Jixian setiap hari dan menyaksikan banyak anak berjuang melawan kemiskinan. Dikutip dari Oddity Central pada 4 Juli 2019, suatu ketika, ia berhenti dan mengangkat salah satu anak yatim, momen itulah dia merasa harus melakukan sesuatu lebih untuk anak-anak tersebut.  

Akhirnya, Kong mulai mengadopsi anak-anak terlantar dan membesarkan mereka seperti anak sendiri. Anak angkat Kong yang paling tua sudah berumur 45 tahun, sedangkan yang paling muda masih berusia 9 bulan.

Hingga saat ini ia sudah mengadopsi 45 orang anak, beberapa di antaranya ada yang sudah menjadi dokter dan pengacara. Mereka juga yang membantu Kong secara finansial melalui gaji mereka, sayangnya kadang uang itu tidak cukup sehingga ia harus mengais tong sampah untuk mencari makanan tambahan.

Baru-baru ini Kong mengatakan pada sebuah media kalau selama 40 tahun terakhir dia hanya bisa tidur selama 2 jam setiap malamnya. Kong akan tidur pada tengah malam saat anak-anaknya sudah tidur kemudian dia akan bangun pada jam 2 pagi, menurutnya itu adalah sedikit bayar harga yang dia lakukan untuk memastikan anak-anaknya sehat dan bahagia.

Kong percaya pendidikan adalah hal terbaik yang bisa dia lakukan untuk membantu anak-anaknya menangkal kemiskinan. Karena itu, ia memastikan semua anak angkatnya mengutamakan sekolah mereka.

Walaupun Kong sudah tua dan dan mulai harus memperhatikan kesehatannya ia akan terus mendedikasikan hidupnya untuk merawat anak-anak angkatnya. Kisahnya menjadi viral di Cina bulan lalu, bahkan banyak netizen yang menyebutnya sebagai Santa dan memuji tindakan tanpa pamrih Kong.

ODDITY CENTRAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments