hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

26 Juni 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Di tengah semua persoalan hidup, terkadang kita perlu diingatkan bahwa kebaikan masih ada di dunia ini. Pengingat tersebut rupanya datang dari seorang pengungsi Rohingya bernama Amin, yang bekerja sebagai pengumpul besi tua.

Kisahnya bermula ketika suami Elaine Daly, seorang pembawa acara di Televisi Malaysia kehilangan telepon dan dompetnya. Insiden itu bermula ketika sang suami menaruh telepon genggam dan dompetnya di bagian atap mobil saat berusaha membongkar kursi bayi. 

Tak lama Elaine pun mengemudikan mobil tersebut tanpa menyadari bahwa ponsel dan dompet suaminya masih berada di atap mobil. Mereka baru menyadari bahwa dompet tersebut hilang beberapa saat kemudian. 

Merasa panik karena baru saja menarik banyak uang dari mesin ATM, mereka pun memutuskan untuk menyusuri jalan yang telah lalui. Sekitar satu jam setelah mencari, Elaine tiba-tiba mendapat panggilan dari telepon suaminya. 

Orang yang melepon Elaine berkata, “Assalamualaikum, telepon genggam ini ada bersama saya. Saya sekarang di PJ. Dompet serta uang dan kartu identitasmu juga ada padaku,” ujar Amin.

Setelah mendapat panggilan tersebut, pasangan itu pun langsung berkendara menuju PJ untuk bertemu dengan Amin. Setelah bertemu dengan pemilik dompet dan telepon, Amin pun segera mengembalikan barang-barang tersebut. 

Dari pertemuan tersebut, Elaine mengetahui bahwa Amin merupakan pengungsi yang menetap di Malaysia bersama keluarganya. Elaine dan sang suami pun memutuskan untuk memberikan hadiah kepada Amin atas kebaikan dan kejujurannya.

Di Malaysia, pengungsi Rohingya biasanya sangat dirugikan, karena menurut undang-undang yang berlaku, mereka tidak diperkenankan memiliki pekerjaan formal atau akses fasilitas tertentu.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments