hero
(CBI Pictures)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

25 Juni 2019, 16:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Di perayaan hari jadi ke-100 dunia perfilman Korea Selatan, Negeri Ginseng ini mendapat hadiah besar dengan mencetak sejarah. Lewat film berjudul ‘Parasite’, karya sutradara Bong Joon Ho, Korea Selatan meraih penghargaan untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes 2019. Enggak tanggung-tanggung, film ini meraih penghargaan tertinggi Palme d’Or.

Bong Joon Ho meraih penghargaan. (CJ ENTERTAINMENT)

Bong Joon Ho yang juga menjadi penulis skenario ini memang sudah terkenal dalam menghasilkan karya film yang berkualitas. ‘Okja’, ‘The Host’, ‘Snowpiercer’, dan ‘Memories of Murder’ merupakan beberapa karyanya yang berhasil menggebrak dunia perfilman.

Menurut data Korean Film Council (KOFIC), ‘Parasite’ sudah meraih 9.000.284 penonton dalam waktu 25 hari. Enggak hanya itu, film bergenre tragikomedi ini juga mencetak rekor sebagai film Korea paling banyak ditayangkan di luar Korea Selatan. Film ini ditayangkan di 202 negara, termasuk salah satunya Indonesia. Yup, film ini sudah bisa disaksikan mulai Rabu, tanggal 26 Juni 2019.

Poster film ‘Parasite’. (CBI PICTURES)

Film ‘Parasite’ mengangkat tema kehidupan sosial antara si kaya dan si miskin. Meski temanya terlihat umum, tapi pengemasan yang berbeda dan apik membuat film ini jadi lebih menarik. Film ini menceritakan perjuangan keluarga Kim Ki Taek untuk keluar dari dunia kemiskinan.

Hingga akhirnya mereka bertemu keluarga kaya yang punya kehidupan berbeda 180 derajat. Di sinilah keseruan film dimulai. Bong Joon Ho berhasil mengaduk emosi penonton. Kamu akan dibuat tertawa dengan tingkah lucu para pemerannya, namun tiba-tiba berubah menjadi sedih dan iba. Alur ceritanya pun sulit untuk ditebak, karena selalu ada kejutan hingga akhir.

Keluarga Kim Ki Taek. (CBI PICTURES)

Akting para pemeran yang ciamik pun akan bikin kamu jadi tambah menikmati film ini. Film berdurasi lebih dari dua jam ini dibintangi aktor kawakan Korea Selatan. Seperti Song  Kang Ho, Choi Woo Shik, Lee Sun Kyun, dan Park So Dam.

Bagi para pencinta drama, kamu akan dikagetkan dengan kemunculan Park Seo Joon di film ini. Bukan sekadar kameo, peran Park Seo Joon merupakan bagian penting di film ‘Parasite’.  Makin penasaran kan? Tenang! Kamu bisa menyaksikan ‘Parasite’ di CGV, Cinemax Theater, Flix Cinema, dan Lotte Cinema seluruh Indonesia.

Park Seo Joon menjadi kameo di film ‘Parasite’. (CJ ENTERTAINMENT)

HALIMAH TUSADIAH

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments