hero
(ANTARA)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

11 Juni 2019, 16:40 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Memasuki hari kedua masuk kerja, kepadatan kendaraan di gerbang tol Cikampek Utama masih terpantau padat hingga Selasa siang, 11 Juni 2019. Kepadatan arus lalu lintas ini nampak di kedua arah, baik dari arah Cipali maupun ke arah Jakarta. 

Situasi gerbang tol Cikampek Utama pada hari kedua masuk kerja terpantau padat pada hari Selasa siang (11/6). (NET/Fergy Mage)

Kepadatan kendaraan sendiri menurut pantauan jurnalis NET Nabilla Putri mulai terurai, untuk kendaraan yang meuju Cipali mulai bergerak di kilometer 71 sementara menuju Jakarta sudah bergerak di kilometer 66. Kepolisian dan Jasa Marga sendiri sudah tidak memberlakukan rekayasa lalu lintas baik one way maupun contraflow.

Percampuran antara kendaraan sisa pemudik dan mulai beroperasinya angkutan barang menjadi salah satu faktor padatnya ruas tol Cikampek baik arah Cipali maupun arah Jakarta. (NET/Fergy Mage)

Kepadatan kendaraan hari Selasa siang ini terjadi karena adanya pencampuran antara sisa-sisa pemudik yang kembali ke Jakarta, dengan mulai masuknya angkutan-angkutan barang. Sebelumnya kendaraan yang mengangkut barang dilarang melintas di tol hingga tanggal 10 Juni 2019, namun oleh pihak Jasa Marga diperbaharui dengan himbauan agar angkutan barang sumbu 3 ke atas tidak melintas dahulu di ruas tol hingga tanggal 12 Juni 2019 mendatang. Sementara untuk mengantisipasi kepadatan peningkatan volume kendaraan, pihak Kepolisian dan Jasa Marga mulai mengoptimalkan seluruh gardu tol baik yang permanen maupun gardu satelit. Selain itu kebijakan tutup buka Rest Area juga akan diberlakukan jika situasi lalu lintas kembali padat.

NABILLA PUTRI | FERGY MAGE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments