hero
(BRIGHTSIDE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

16 Mei 2019, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Sebagian besar orang mengira membutuhkan banyak sekali usaha, uang dan waktu untuk menjadi sehat. Padahal kenyataannya hidup sehat dapat dilakukan dengan menambahkan beberapa rutinitas saja. Dilansir dari Brightside seenggaknya ada 5 cara konvensional, tanpa obat-obat kimia untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kecantikan, seperti berikut ini.

1Jus anggur untuk migraine

Jus anggur untuk migraine. (BRIGHTSIDE)

Jus anggur enggak akan bekerja sebagai penghilang rasa sakit, melainkan sebagai pencegah. Jadi ketika kamu mulai merasa akan migraine, segera minum segelas jus anggur untuk mencegahnya.

Anggur kaya akan vitamin C, A, dan B2 yang dapat menyeimbangkan zat kimia di otak. Dan mengurangi kadar zat besi dalam darah.

2Ikan salmon untuk rambut sehat berkilau

Ikan salmon untuk rambut sehat berkilau. (BRIGHTSIDE)

Bukan hanya apa yang kita taruh pada rambut yang memengaruhi keindahannya. Faktanya apa yang kamu makan dapat memengaruhi kondisi rambut.

Salah satu kunci agar rambut indah ialah dengan memakan daging salmon. Ikan ini diketahui kaya akan vitamin D dan omega-3 yang dapat membuat rambut dan kulit kepala sehat. Kekurangan omega-3 dapat memperlambat proses pertumbuhan rambut.

3Turunkan berat badan dengan air lemon dicampur air garam

Turunkan berat badan dengan air lemon dicampur air garam. (BRIGHTSIDE)

Lemon dan garam adalah 2 resep ajaib yang dapat membantu mengeluarkan segala racun dalam tubuh, sekaligus mengurangi berat badan. Ini karena lemon dan garam meningkatkan gerakan usus dan mengurangi nafsu makan. Selain itu lemon dan garam juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

4Putihkan kuku dengan pasta gigi

Putihkan kuku dengan pasta gigi. (BRIGHTSIDE)

Selain dapat memutihkan gigi, pasta gigi juga dapat memutihkan kuku yang menguning. Caranya cukup mudah, ambil sikat gigi dan oleskan sedikit pasta gigi di atasnya. Kemudian gosok permukaan kuku dengan sikat gigi secara perlahan. Diamkan selama satu menit, lalu cucilah tangan seperti biasa.

5Minum kopi untuk kantong empedu yang lebih sehat

 

Minum kopi untuk kantong empedu yang lebih sehat. (BRIGHTSIDE)

Meskipun kopi sering diasosiasikan dengan merusak kesehatan, tapi kopi yang masih murni sebenarnya sangat bagus untuk tubuh. Salah satu manfaat kopi ialah dapat membuat kantung empedu lebih sehat.

Menurut penelitian, kopi dapat mengaktifkan kontraksi di kantung empedu. Selain itu, peningkatan kontaksi empedu akibat kopi dapat mencegah kristal minor di kantong empedu menjadi batu empedu yang besar.

 

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments