hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

15 Mei 2019, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Di Korea, para pecinta K-Pop sering melakukan tur dukhoo alias ‘stan tour’. ‘Stan’ adalah istilah yang dipakai untuk menunjukan besarnya rasa suka kamu ke para idol. Nah, ‘stan tour’ adalah wisata yang dirancang khusus untuk mendatangi lokasi-lokasi yang berkaitan dengan idol yang difavoritkan. Misal, kamu nge-‘stan’ BTS, artinya tur ini akan mendatangi lokasi wisata yang berkaitan dengan BTS.

Salah satu lokasi favorit stan tour BTS. (KOREA BOO)

Sebelum melaksanakan ‘stan tour’, para penggemar ini akan mencari dan meriset lokasi-lokasi yang pernah didatangi idol favorit mereka. Lokasi ini bisa berupa restoran, taman hingga bangunan tak terpakai.  Biasanya tempat-tempat yang jadi lokasi hang out saat sang idol belum seterkenal sekarang, atau lokasi syuting video musik, bisa juga toko-toko yang menjual merchandise idol tersebut.

BT21 juga menjadi salah satu tujuan favorit stan tur BTS. (KOREA BOO)

Ketika daftarnya sudah tersusun, para penggemar mendedikasikan waktu seharian penuh untuk mendatangi tempat-tempat tersebut. Nah, lokasi wisata sangat bergantung dari K-Pop idol mana yang kamu idolakan. Dan seiring dengan mendunianya K-Pop, makin banyak wisatawan yang datang karena ingin ikutan tur semacam ini. Apakah kamu salah satunya?

KOREA BOO | SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments