hero
(BRIGHTSIDE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

17 April 2019, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata festival? Pasti kamu membayangkan akan banyak hiburan menarik dan berbagai kegiatan seru.

Tapi ternyata enggak semua festival menghadirkan kesenangan yang itu-itu saja lho. Sebagian di antaranya juga menawarkan kesempatan untuk saling melempar makanan dan mengotori tubuh orang lain tanpa harus dihukum.

Kedengarannya seru kan? Eits, tapi dilarang tersinggung apa lagi marah ya, kalau mau berpartisipasi dalam 5 festival berikut ini.

1Cascamorras, Spanyol

Cascamorras, Spanyol. (BRIGHTSIDE)

Festival yang diselenggarakan pada tanggal 6 September setiap tahunnya ini terinspirasi dari perselisihan antara kota Baza dan Guadix yang terletak di provinsi Granada, Spanyol. Kedua kota memperebutkan sebuah patung yang bernama Virgen de la Piedad. Sedangkan, Cascamorras adalah nama dari perwakilan Guadix. Tapi untuk dapat membawa patung itu syaratnya ia harus tetap bersih sempurna.

Maka untuk mengalahkannya penduduk Baza berusaha untuk menjadikannya sekotor mungkin. Dalam rangka memperingatinya para peserta festival akan saling melumuri oli hitam ke tubuh mereka. Enggak hanya ke tubuh saja loh, mereka juga akan melumuri pelumas hitam tersebut ke wajah mereka.

2Chinchilla Melon Festival, Australia

Festival Semangka ini sudah digelar sebanyak 25 kali hingga tahun 2019. Pada festival ini pesertanya akan berpakaian dan berdandan ala semangka. Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan dalam festival ini. Seperti kompetisi semangka terberat, kontes Miss Semangka, bahkan mencoba ski semangka. Festival ini digelar setiap dua tahun sekali di Queensland, Australia.

3Battle Of The Oranges, Italia

Battle Of The Oranges, Italia. (ATLASOBSCURA)

Kalau kamu pernah mendengar festival La Tomatina di Spanyol, nah di Italia juga punya festival serupa yang enggak kalah serunya. Namun bukan dengan tomat, festival ini menggantikannya dengan jeruk. 

Diperkirakan festival ini menghabiskan 250 ton buah jeruk setiap tahunnya atau setara dengan 2 kali berat ikan Paus Biru. Para peserta festival ini akan turun ke jalan dan saling melempar jeruk satu sama lain.

4Battle Of Wine, Spanyol

Caption

Kalau biasanya wine diminum pada festival yang diselenggarakan di Spanyol ini wine akan dipakai untuk saling menyiram. Para peserta festival diharuskan memakai baju serba putih sehingga terlihat apabila mereka belum tersiram wine. Dilansir dari Bright Side pada 16 April 2019, festival ini diperkirakan menghabiskan sekitar 500 liter red wine.

5Monkey Buffet Festival, Thailand

Kalau daritadi kita sudah membahas festival untuk manusia, kalau event yang satu ini akan sedikit berbeda. Soalnya festival ini diperuntukkan bagi ratusan kera. Event ini digelar di Thailand setiap hari Minggu terakhir di bulan November di kuil Phra Prang Sam Yot di Lopburi.

Perayaan ini adalah untuk menghormati para kera Lopburi yang dianggap membawa keberuntungan bagi daerah tersebut dan penduduk sekitar. Pada festival ini para kera akan disuguhi berbagai macam makanan dan buah-buahan yang disediakan oleh penduduk setempat. Jadi kira-kira festival mana nih yang menurut kamu menarik?

 

BRIGHT SIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments