hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 April 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Bocah laki-laki berusia 15 tahun ini bisa dibilang jenius matematika. Ia baru saja memenangkan posisi kedua dalam ajang Asia’s Got Talent Musim Tiga. Tidak hanya itu saja, ia juga merupakan orang Malaysia pertama yang berhasil meraih posisi sejauh itu dalam kompetisi Asia’s Got Talent. Bocah hebat tersebut bernama Yaashwin Sarawanan.

Yaashwin yang memiliki nama julukan 'Manusia Kalkulator' diumumkan sebagai pemenang kedua pada 11 April dalam pertunjukan di Marina Bay Sands, Singapura. Dengan bakat luar biasanya, tidak heran jika Yaashwin berada dalam sepuluh besar finalis terbaik dalam ajang pencarian bakat tersebut.

(World of Buzz)

“Saya tidak berharap dapat mencapai sejauh ini. Orang-orang tidak berharap untuk dihibur oleh angka. Jadi aku senang ketika mengetahui orang-orang merasa terhibur dengan apa yang aku lakukan,” ujar siswa SMK Bandar Tun Hussein Onn.

Penampilan Yaashwin dalam acara itu benar-benar menghibur karena ia dapat menambahkan angka dua digit berulang-ulang dengan kecepatan tinggi. Faktanya, Yaashwin dapat mengkalkulasi angka lebih cepat daripada kalkulator itu sendiri! Benar-benar menakjubkan!

(World of Buzz)

Selama pertunjukan final, Yasshwin diberikan soal matematika yang sangat sulit. ia harus menyelesaikan soal tersebut dalam waktu kurang dari satu menit. Tentu saja, Yaashwin berhasil menjawab soal tersebut dengan benar!

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments