hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

12 April 2019, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Istana Kerajaan Dinasti Joseon (1392-1910) akan mengadakan tur terbatas. Tur tersebut akan mengajak para tamu untuk melihat bagian dalam Deoksugung dan tur malam di Changdeokgung. Menurut Administrasi Warisan Budaya, tur di lima bangunan utama Deoksugung akan dilangsungkan setiap Rabu-Minggu, sebanyak dua kali sehari pada pukul 10.00-11.20 dan 16.00-17.20.

Istana Deoksugung jelang malam hari. (KTO)

Deoksugung awalnya dibangun sebagai rumah bagi keluarga kerajaan, tapi berubah menjadi istana kerajaan setelah invasi Jepang pada abad ke-16 menghancurkan istana yang asli. Istana ini digunakan sebagai istana utama Dinasti Joseon di tahun-tahun terakhirnya, pada masa pemerintahanan Kaisar Gojong dan Kaisar Sunjong.

Tur tersebut akan mengajak para pengunjung memasuki Junghwajeon, aula utama istana; Junmyeongdang, tempat dimana Kaisar Gojong menyambut utusan asing; Jeukjodang, kantor kaisar; Seokeodang, tempat Kaisar Seonjo tinggal setelah invasi Jepang merusak istana satunya; dan Hamnyeongjeon, tempat Kaisar Gojong meghembuskan napas terakhirnya pada 1919.

Gedung Seokeodang, bagian dalam Istana Deoksugung. 

Pemesanan tur tersedia mulai pukul 10.00 pada hari Selasa, dengan maksimal pengunjung 15 orang setiap tur. Hanya mereka yang sudah duduk di sekolah menengah atau lebih tua, yang diperbolehkan menjaga ketertiban dalam bangunan kuno.

Pekan lalu, pemesanan untuk tur malam hari Changdeokgung telah dibuka di Auction Ticket. Tur yang diadakan mulai 4 April hingga 9 Juni dan 22 Agustus hingga 27 Oktober itu dibanderol dengan tiket seharga 3 ribu Won atau sekitar Rp400 ribu.

Pemesanan tur dapat dilakukan di website Kantor Manajemen Istana Deoksugung (www.deoksugung.go.kr), yang juga menyediakan informasi mengenai istana, baik dalam bahasa Korea maupun Inggris.

THE KOREA HERALD | KTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments