Dua raksasa sepak bola Spanyol bersiap memperbaiki diri pada musim mendatang dengan melepas sejumlah pemain bintangnya.

Jika dikombinasikan, maka akan terbentuk “starting XI” menggiurkan dari pemain-pemain yang akan dijual pada musim panas ini.

Masa depan Gareth Bale di Real Madrid tetap menjadi salah satu poin pembicaraan terpanas saat jendela transfer musim panas mendatang.

Ketika Los Blancos di bawah Santiago Solari, ia kemungkinan besar akan dijual tapi jika ada klub lain yang bersedia membayar mahal gajinya.

Saat Zinedine Zidane datang, ia kembali dapat kepercayaan dengan bermain penuh dalam dua laga terakhir bersama Real Madrid. Meski ia cetak gol saat menghadapi Celta Vigo, namun Zidane akan memutuskan masa depannya pada musim panas nanti.

“Gareth adalah anggota penting dari tim,” kata Zidane.

“Tidak ada yang bisa mengambil apa yang telah ia lakukan. Kam tahu ia bisa membawa banyak hal ke tim dan kami akan mengandalkannya.

“Kami akan memainkan sepuluh laga lagi, kemudian akan mengevaluasinya. Itu tak berarti bahwa setelah itu akan ada perubahan.”

Tapi Bale bukan sau-satunya pemain yang bisa dilepas Zidane.

Thibaut Courtois yang dibeli dari Chelsea dengan harga 38 juta poundsterling musim panas lalu, tengah berjuang ke permainan terbaiknya sejak tiba di Santiago Bernabeu.

Bukan hanya penampilannya yang inkonsisten, fans Madrid juga seakan tak menyukainya. Campur tangan Madridista dalam kepemimpinan Zizou dan lebih memilih Keylor Navas tentu bisa menimbulkan masalah bagi pemain Belgia tersebut.

Sementara pasangan di lini tengah Madird, Luka Modric dan Toni Kroos juga beresiko dijual musim panas nanti meski keduanya ikut bawa Madrid tiga kali raih gelar Champions League beruntun.

Inter Milan kembali berpeluang membawa Modric setelah gagal memboyong pemain peraih  Ballon d’Or pada musim lalu.

Marco Asensio jadi gelandang lain yang bisa dilepas meski menunjukkan permainan meningkat, sementara Isco berpeluang bertahan ketika pelatih Perancis itu tiba di Santiago Bernabeu.

Eksodus massal di lini tengah tentu bisa memikat Paul Pogba ke Bernabeu, yang mengaku bermimpi bisa bermain di Madrid saat tugas internasional bulan lalu.

Raphael Varane dan Marcelo juga berpeluang dijual seperti halnya striker utama mereka Karim Benzema.

Bek kiri asal Brasil itu bisa mengikuti jejak rekannya Cristiano Ronaldo di Juventus, sementara Varane jadi target Manchester United.

Namun jika Benzema pergi, maka Madrid harus mendapatkanpengganti sepadan dengan nama besar yaitu Kylian Mbappe atau Eden Hazard.

Sementara dari kubu Barcelona, kepergian Samuel Umtiti bisa dianggap sebagai surplus. Meski ia ikut membawa Perancis juara Piala Dunia 201 Rusia, namun performanya menurun dalam sejumlah laga terakhir.

Gerard Pique dan peman baru Clement Lenglet muncul sebagai pilihan utama di pertahanan La Blaugrana. Sedangkan bocah lainnya Jean-Clair Todibo bisa jadi alternatif lain.

Sementara masa depan Ivan Rakitic juga dipertanyakan setelah kehadiran Frenkie de Jong dari Ajax sebesar 65,4 juta poundtserling. Pemain berbakat asal Belanda itu menyetujui kesepakatan pada awal tahun ini tetapi akan bergabung dengan rekan setimnya pada musim panas nanti.

Philipe Coutinho juga masuk dalam daftar jual setelah menjalani musim mengecewakan bersama Barca. Dikontrak 145 juta poundsterling dari Liverpool pada Januari tahun lalu, tapi ia baru cetak 5 gol dan 2 assist musim ini.

Ernesto Valverde pun telah memberinya kesempatan menit bermain lebih namun sepertinya Barca akan menjualnya pada musim panas nanti.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya.

 

MARCA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments