hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

27 Maret 2019, 15:40 WIB

KALIMANTAN BARAT, INDONESIA

Hari ini calon presiden no urut 01 Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Kalimantan Barat (Kalbar). Kampanye dipusatkan di halaman parkir Qubu Resort, Kubu Raya. Ribuan pendukung dari beberapa kota dan kabupaten menghadiri kampanye terbuka ini.

Jokowi hadir bersama Ny. Iriana, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, dan Ketua Partai Hanura, Osman Sapta Odang. Di lokasi terlihat pula Gubernur Kalbar Sutarmidji, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, dan Cornelis beserta istri. Cornelis merupakan Gubernur Kalbar 2 periode sebelum Sutarmidji. 

Capres nomor urut 01 Joko Widodo berorasi saat menggelar kampanye terbuka di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019). (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Saat berorasi di panggung, berbagai hal disampaikan oleh Jokowi. Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan tidak ada alasan bagi masyarakat Kalbar untuk tidak memilihnya pada Pilpres mendatang. Jokowi kemudian memaparkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah di Kalbar. 

“Pengembangan Bandara Supadio, lalu pembangunan Pelabuhan Kijing, jembatan gandeng di Landak, serta jembaran di Sungai Sambas Besar dilakukan untuk mendukung peningkatan potensi yang dimiliki Pontianak,” kata Jokowi. 

Seorang pendukung mengacungkan jempol saat Capres nomor urut 01 Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019). (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Ia kemudian mengatakan bahwa pemerintah tengah mengkaji pembangunan tol Pontianak-Singkawang. “Saya sudah 10 kali ke Pontianak, dan sekarang saya tanya, apakah jalan di Entikong, Badau, dan Aruk sudah bagus?” tanya Jokowi, yang dijawab, "bagus," oleh para pendukungnya.

Seperti pada kampanye-kampanye sebelumnya, Jokowi kembali mengajak warga Kalbar waspada dengan semburan hoaks, bohong, dan fitnah. Terutama fitnah keterkaitan dirinya dengan PKI, pelarangan adzan, hingga pernikahan sesama jenis.

“Kita harus lawan berita bohong dan fitnah itu. Kita harus meresponnya, Termasuk pada tanggal 17 April nanti, dengan cara datang berbondong-bondong ke TPS. Ajak saudara, sahabat, dan keluarga dengan mengenakan baju putih untuk menusuk nomor 01 yang berbaju putih. Ingat hari Rabu pilih baju putih karena putih adalah kita,” pungkas Jokowi. 

S. GUNAWAN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments