hero
(NET/Octa Barry)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

20 Maret 2019, 12:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali mengawali aktivitas di ibukota dengan berolahraga di Gelanggang Olahraga Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu pagi. Sandi baru saja pulang setelah bersafari politik di wilayah Jawa Timur. Seperti biasa, Sandi berolahraga bersama para pengawal serta kerabatnya.

Pada kesempatan ini pula Sandi menanggapi hasil rilis survei Litbang Kompas yang baru saja dirilis hari ini. Hasil survei tersebut masih memperlihatkan pasangan Jokowi-Ma'ruf masih unggul di atas Prabowo-Sandi, namun menariknya pasangan Prabowo-Sandi unggul di suara kaum milenial. 

Survei terbaru yang dilakukan Litbang Kompas pada 22 Februari 2019 - 5 Maret 2019 menunjukkan, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf berada di angka 49,2 persen, sementara Prabowo-Sandiaga 37,4 persen. Adapun, 13,4 persen responden menyatakan rahasia.

Sandiaga Uno usai berolahraga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. (NET/Octa Barry)

Sandi menyebutkan bahwa hasil survei tersebut tak beda jauh dengan survei internal Badan Pemenangan Nasional pada dua bulan yang lalu. “Ya Alhamdulillah, ada kesamaan dari hasil Kompas dengan survei internal. Jadi ini satu afirmasi bahwa konsep kita bisa diterima tapi ini masih harus kerja keras lagi,” kata Sandi.

Sandi optimis di sisa 30 hari kampanye, Prabowo dan dirinya akan mengejar elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin. “Saya ingin mengingatkan relawan, praktis tinggal 25 hari lagi dan 21 hari kita akan sprint mulai 24 Maret. Kalau kita fokus memberikan solusi kepada masyarakat, saya sangat yakin kita akan ada peluang yang baik,” pungkas suami Nur Asia ini.

OCTA BARRY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments