hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

12 Maret 2019, 15:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Otoritas Bandara Soekarno-Hatta bersama petugas dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara dengan didampingi pihak Garuda Maintenance Facility melakukan pengecekan pesawat tipe Boeing 737 Max 8 milik maskapai Garuda Indonesia.Satu per satu bagian pesawat mulai dari body hingga ke dalam kabin serta kokpit diperiksa petugas. 

Meskipun tidak adanya temuan kerusakan namun pesawat masih belum bisa dioperasikan lantaran pesawat tipe terbaru milik Boeing ini dilarang untuk terbang. Kebijakan larangan ini diambil oleh Ditjen Perhubungan Udara pasca insiden jatuhnya pesawat milik Ethiopian Airlines. 

Petugas Kementerian Perhubungan memeriksa pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia. (NET)

“Ini untuk memastikan komponen bekerja dengan normal dan tidak ada masalah. Sampai saat ini belum ada temuan, karena dari data belum ada yang menurun. Sementara untuk Max itu kita tetap grounded menunggu arahan dari regulator penerbangan,” kata Vice Presiden Airwetness Management Garuda Indonesia, Purnomo.

Di Indonesia, terdapat 11 unit pesawat tipe Boeing 737 Max 8 yang dipakai oleh dua maskapai, yakni satu unit milik Garuda Indonesia, sementara 10 unit milik maskapai Lion Air.

DIMAS ARIF SETIAWAN

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments