hero
(DerbyMerseyside)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

4 Maret 2019, 10:26 WIB

INGGRIS

Ambisi Liverpool untuk raih gelar Premier League menemui hambatan saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Everton di Goodison Park.

Saat ini The Reds tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen dengan 71 poin dan menyisakan 9 laga.

Selain itu ada sejumlah kejadian menarik di derby Merseyside.

Kucing Masuk Lapangan

Ketika Everton menjamu Wolves bulan lalu, seekor kucing memasuki lapangan di Goodison Park. Kejadian serupa terulang kembali pada Minggu (03/03) di Derby Merseyside. Namun kejadian tersebut terjadi sebelum pertandingan sehingga tidak mengganggu jalannya laga.

Everton Dukung Manchester City dengan Lagu Oasis

Liverpool dan Manchester City tengah bersaing memperebutkan gelar Premier League, dan Everton tidak merahasiakan klub siapa yang mereka dukung untuk menang.

Sebelum pertandingan , tiga lagu Oasis diputar di Goodison, sebuah grup band yang identik dengan Manchester City mengingat Noel dan Liam Galagher merupakan pendukung The Cityzen.

Pilihan musik pra-pertandingan Everton tentu sangat menggangu penggemar Liverpool.

Martin Atkinson Curi Perhatian

Ada banyak fokus pada Martin Atkinson, wasit yang memimpin derby Merseyside keenamnya. Saat ia menginginkan tugasnya berjalan lancar, Atkinson harus mengganti baterainya pada babak pertama.

Firmino Foto dengan Bayi

Firmino tidak dimainkan Jurgen Klopp sejak awal laga karena baru pulih dari cedera engkel. Namun, ia tak hanya menghabiskan waktu di bangku cadangan bersama rekan-rekannya tapi juga dengan penggemar.

Pada menit ke-45, seorang penggemar meminta Firmino berfoto dengan anaknya yang masih bayi. Pemain Brasil itu dengan senang hati menerima permintaan khusus tersebut dan dengan sigap menggendong sang bayi sementara penggemar perempuan tersebut mengambil gambar.

Firmino Menuruti Keinginan Fans untuk Berfoto dengan Anaknya yang Masih Bayi. (Skysports)

Derby Merseyside Bersejarah

Setiap derby di Merseyside adalah peristiwa besar, tetapi ini sangat penting. Ini jadi laga ke-200 Everton dan Liverpool bertemu di liga, namun masih kalah dari Everton vs Aston Villa yang telah memainkan laga 202.

Namun, 3 dari 5 pertemuan terakhir di liga antara Everton dan Liverpool berakhir tanpa gol.

Produktifitas Liverpool Bermasalah

Liverpool terkenal dengan sepak bola menyerang, namun belakangan mereka seakan kesulitan cetak gol.

Meski mampu mengalahkan Watford 5-0, tiga dari lima pertandingan terakhir The Reds berakhir tanpa gol. Sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp bermain imbang nihil gol saat menghadapi Manchester United dan Bayern Munchen.

Salah Gagal Manfaatkan 2 Peluang Saat Menghadapi Everton di Goodison Park. (LFC)

Di sisi lain, Alisson catat 17 cleansheets musim ini atau terbanyak di liga. Namun peringatan tertuju pada Mohamed Salah yang gagal memanfaatkan 2 peluang saat menghadapi The Toffees. Pemain Mesir tersebut telah melewati 3 laga tanpa cetak gol untuk peratama kalinya bersama The Reds.

Klopp Hampiri Ball Boy Everton

Frustasi gagal raih 3 angka di markas Everton, Jurgen Klopp justru dapat perlakuan tak mengenakkan saat ingin meninggalkan Goodison Park. Saat ingin meninggalkan lapangan, ada seorang ball boy bertepuk tangan ketika Klopp melintas. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu langsung menghampiri bocah tersebut dan terjadi perdebatan.

Beruntung emosi Klopp tak terpancing akibat ulah anak tersebut dan meninggalkannya dengan santai dan senyuman.

 

DAILYMAIL | SKYSPORTS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments