hero
(ISTIMEWA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

25 Februari 2019, 15:20 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Sebuah video sosialisasi kampanye hitam yang dilakukan tiga orang wanita mendadak viral di Karawang, Jawa Barat. Dalam video tersebut terlihat ketiganya melakukan kegiatan door to door ke rumah warga. Di video berdurasi lima puluh sembilan detik ini terdengar percakapan ajakan untuk tidak memilih Jokowi.

Selain itu, percakapan dengan menggunakan Bahasa Sunda tersebut juga disebutkan jika Jokowi menang di Pilpres 2019, tidak akan ada lagi suara adzan serta akan disahkan perkawinan sesama jenis. Namun saat ditelusuri, ternyata alamat yang tercantum dalam akun milik Wida Citra yang meng-upload video viral tersebut ternyata beralamat palsu. 

Ketua RW 29 Perumahan Gading Elok 1, Dikdik Kurnia (paling kanan). (NET)

Ketua RW 29 Perumahan Gading Elok 1, Dikdik Kurnia saat dikonfirmasi hanya membenarkan adanya alamat tersebut. “Perihal orang yang diduga merupakan warga di Gading Elok 1, yang tepatnya di Blok O 14 nomer 12A, dan tadi juga dari Bawaslu sudah melakukan klarifikasi di lapangan, ternyata yang ada di facebook dengan di sini sama sekali tidak benar,” kata Dikdik. 

Menurut Dikdik, pemilik rumah bernama Aswandhi, bukan seperti sosok pada foto di media sosial.  Selain itu, Aswandhi juga tidak merasa memiliki akun facebook beratasnama Wida Citra. “Iya alamatnya dicatut, jadi itu hoaks ya alamat yang dicantumkan di facebook itu berbeda dengan yang ada di Gading Elok 1,” lanjut Dikdik.

Cuplikan video kampanye hitam di Karawang, Jawa Barat. (ISTIMEWA)

Pemilik akun Citra Wida telah diamankan Polda Jabar. Hal ini dibenarkan oleh Polres Karawang. “Tadi malam memang Polres Karawang dibantu oleh penyidik dari Polda Jabar mengamankan 3 wanita di wilayah Cikampek dan kegiatan itu merupakan kegiatan preventif kepolisian untuk mencegah konflik yang lebih besar,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah.

Tiga terduga pelaku kampanye hitam tersebut ditangkap pada Minggu dini hari. Belakangan diketahui kalau Citra Wida merupakan warga Perumnas Telukjambe Timur, Karawang.

IMAN BUDIMAN 

12

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments