hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Februari 2019, 18:30 WIB

BELANDA

Benua biru alias Eropa menjadi salah satu tujuan wisata dunia sejak lama. Keindahan negeri-negeri di sana menggoda pecinta travelling. Negeri mainstream seperti Belanda, Perancis, Jerman, Swiss, Spanyol, Inggris hingga Yunani, tentu enggak pernah dilewatkan oleh traveller. Daftar tujuan wisata di masing-masing negara tersebut juga sudah banyak bertebaran di internet. Nah, berikut ini ada referensi kota yang enggak kalah indahnya dan bisa kamu eksplor saat berpetualang ke Eropa!

1Folegandros, Yunani

Folegandros. (PINTEREST)

Yunani identik dengan Santorini. Kalau kamu mau menyepi dari ramainya Santoroni, melipirlah ke Folegandros. Di sana tidak ada banguann tinggi, kapal pesiar ataupun butik dan resto mewah. Tempat ini adalah pulau terpencil di Laut Aegeaini.

2Terschelling, Belanda

Damainya suasana di Terschelling. (PINTEREST)

Tempat ini terletak sekitar 85 mil dari Amsterdam dan ada di timur laut Vlieland. Pulau Terschelling membentang sepanjang 18 mil dan menjadi surga bagi pelancong yang menginginkan suasana tenang dan damai. Di sini, vila-vila abad ke 19 dan rumah-rumah berdinding papan, diterangi oleh mercusuar Brandaris (mercusuar tertua yang masih ada di Belanda dan dibangun pada 1594).

3. Giornico, Swiss

Giornico dan jembatannya yang indah. (PINTEREST)

Pesona Ticino, wilayah kantong berbahasa Italia di Swiss selatan, adalah salah satu tempat yang akan membawa kamu ke lorong waktu. Untuk benar-benar merasakan nuansa tua-nya, berkendaralah 35 meter ke arah utara dari danau Ascona dan Locarno. Kamu akan menemukan belokan menuju Giorcano, di sana ada tempat bersejarah peninggalan abad ke-14. jembatan batu melengkung yang membentang di sungai.

4. Staufen im Breisgau, Jerman

Staufen im Breisgau. (PINTEREST)

Tempat ini terletak 75 kilometer dari Strasbourg, dan sepanjang perjalanan kamu akan melewati bukti-bukit yang ditanami anggur. Lokasi ini memang paling pas untuk tujuan wisata anggur alias wine.

5. Lavenham, Inggris

Lavenham dan suasana antiknya. (PINTEREST)

Lavenham, di Suffolk, bisa jadi salah satu kota tercantik di Inggris. Di sini ada lebih dari 350 rumah tua dan jalanannya yang berbukit dikelilingi toko serta kedai teh.

6. Getaria, Spanyol

Makan seafood segar di Getaria. (PINTEREST)

Getaria cocok untuk kamu yang suka menyantap seafood! Tempat ini terkenal dengan menu bayi gurita dan turbotnya yang diambil langsung dari teluk Biscay.

TRAVEL AND LEISURE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments