hero
(FerrariSF90)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

15 Februari 2019, 21:44 WIB

ITALIA

2018 adalah penampilan terbaik mereka di era turbo-hybrid, sekarang Ferrari telah meluncurkan mobil yang mereka harapkan akan membawa satu atau dua gelar kembali ke Maranello pada F1 2019, yaitu SF90.

Mobil Ferrari yang ke-65 ini diluncurkan dengan nama SF90 dalam rangka perayaan 90 tahun berdirinya skuat Maranello. Ini pertama kalinya sejak 2015, nama mobil Ferrari tidak mendapat akhiran huruf ‘H’ untuk menandai mobil bertenaga hibrida.

Dalam livery, warna merah Ferrari beda dari sebelumnya yang glossy, kini bernuansa matte. Pada beberapa bagian mobil tak lagi memakai warna putih tapi hitam.

Ferrari Meluncurkan Mobil Baru Bernama SF90 di Maranello, Italia. (ScuderiaFerrari)

Dengan susunan pebalap baru Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, ditambah Kepala Tim baru Mattia Binotto yang telah bersama Ferrari sejak 1995 dimana ia naik jabatan dari Kepala Staf Teknis untuk menggantikan Maurizo Arrivabene, diperkenalkan pada presentasi resmi mobil baru di trek uji coba Fiorano Ferrari, dekat Maranello.

Leclrec merupakan pebalap termuda Ferrari sejak Ricardo Rodriguez. Penampilan mengesankan sebagai rookie bersama tim Sauber membuatnya mendapat persetujuan untuk menggantikan Kimi Raikkonen. Ia berambisi untuk menyamai lima gelar dunia Lewis Hamilton.

Jika Vettel-Leclrec-Binotto jadi tumpuan di F1 2019 untuk meningkatkan performa baru Ferrari, pesaing mereka wajib waspada karena pada 2018 Scuderia tampil kuat dan mampu mengalahkan Mercedes di sejumlah sirkuit, meski akhirnya kinerja mereka terpleset sedikit untuk mengalahkan Silver Arrow.

“Mulai 2018, kami mendapatkan prestasi yang sangat bagus,” kata Binotto pada peluncuran SF90. “Mobil ini adalah pengembangan dari mobil tahun lalu, ini bukan revolusi. Kami telah mencoba untuk memikirkan bagian depan, dengan mencoba dengan hal-hal ekstrem. Beberapa perubahan pada sayap depan sesuai regulasi. Jika Anda melihat detilnya, kami telah berusaha keras, menjadi inovatif. Jika Anda melihat bagian belakang, itu sangat ramping. Ini berkat seluruh pekerjaan yang telah kami lakukan. Banyak upaya telak dilakukan. Kami menyukainya.”

“Kami semua bersemangat,” tambah Vettel. “Anda mulai melihat mobil itu, bagian-bagian kecilnya pada akhir tahun lalu telah menyatu tapi pertama kali hari ini Anda melihatnya. Saya sangat bersemangat, ini menakjubkan untuk melihat segalanya bersama. Sekarang saya bersemangat dan tidak sabar untuk masuk ke dalamnya.”

Seluruh tim Ferrari akan bertolak ke Spanyol untuk menjalani pengujian musim dingin yang akan dimulai di Circuit de Barcelona-Catalunya pada 18 Februari.

 

FORMULA1

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments