hero
(EricHarrison)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

14 Februari 2019, 16:41 WIB

INGGRIS

Mantan manajer tim muda Manchester United meninggal di usia 81 tahun. Harrison didiagnosis demensia empat tahun lalu, meninggal dengan tenang  pada Kamis malam (14/02) dikelilingi oleh keluarganya.

Harrison menjadi tim muda MU pada 1981 dan bertanggung jawab atas akademi klub ketika menghasilkan ‘Class of 92’, seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham dan Gary Neville.

Harrison Bertanggunug Jawab terhadap Akademi Manchester United sehingga Menghasilkan 'Class of 92'.

Ia juga menghabiskan empat tahun sebagai asisten manajer timnas Wales di bawah Mark Hughes dan dianugerahi MBE untuk jasanya di sepak bola dalam daftar Queen’s New Year Honour 2018.

Manchester United menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Harrison dalam sebuah pernyataan: “Kami sangat sedih mengatakan bahwa mantan pelatih muda kami Eric Harrison meninggal semalam.

“Pikiran dan doa kita tujukan kepada keluarga dan teman-teman Eric di saat menyedihkan dan sulit ini.”

Mantan manajer MU Sir Alex Ferguson memuji Harrison dan menggambarkan Yorkshireman sebagai “salah satu pelatih hebat di zaman kita.”

 

“Kontribusi Eric terhadap sepak bola dan bukan hanya di Manchester United luar biasa,” kata Ferguson. “Ketika saya datang sebagai manajer, saya cukup beruntung memiliki Eric sebagai staf pengembangan pemain muda, jadi saya melihat pekerjaan yang dia lakukan dan tidak hanya dengan ‘Class of 92’ tetapi dengan semua peman muda.

“Dia membangun karakter dan tekad pada para pemain muda itu dan mempersipakan mereka untuk masa depan. Dia adalah seorang guru, dia memberi para pemain sebuah jalan, pilihan dan dia hanya melakukannya itu melalui kerja keras dan pengorbanannya sendiri.

“Dia mampu memberikan pendidikan itu kepada kaum muda yang menjadikannya salah satu pemain hebat di zaman kita.”

Sejumlah mantan pemain Manchester United memuji Harrison dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui Instagram Beckham.

“Kami telah kehilangan mentor kami, pelatih kami dan orang yang membuat kami seperti ini,” ujar Beckham.

“Dia mengajari kami cara bermain, cara tidak pernah menyerah, betapa pentingnya memenangkan pertarungan pribadi dan apa yang perlu kami lakukan untuk bermain untuk Manchester United FC.

“Dia selalu menonton dan selalu bersama kami setiap kali kami bermain, saya masih bisa mendengar dan mengatakan kepada saya NO MORE HOLLYWOOD PASSES.

“Lebih penting lagi dia membuat kami mengerti bagaimana bekerja keras dan saling menghormati dan tidak hanya di lapangan. Kami tidak akan melupakan pelajaran hidup yang dia berikan kepada kami.

“Eric, kami mencintaimu dan berhutang semuanya kepadamu. Gary, Phil, Ryan, Paul, Nicky dan David.”

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments